Beberapa Kelebihan Mobil Listrik Yang Digunakan Kapolri Sebagai Kendaraan Dinas di KTT G20

Berita Terkini

Respon Cepat Tanggapi Informasi Masyarakat, Maung Presisi Polres Cirebon Kota Amankan 6 Remaja dan Berbagai Sajam

POLRES CIREBON KOTA,-Kepolisian Resor (Polres) Cirebon Kota mengamankan 6 remaja yang di duga hendak melakukan tawuran konten. M...

Postingan Populer

Selasa, 15 November 2022

Beberapa Kelebihan Mobil Listrik Yang Digunakan Kapolri Sebagai Kendaraan Dinas di KTT G20

Bali, Hyundai Ioniq 5 Signature Long Range merupakan varian kendaraan listrik yang memiliki klaim jarak tempuh mencapai kurang lebih 451 km, jika diperkirakan dalam perjalanan dari Jakarta hingga Bandung pulang pergi cuman menghabiskan 72 persen energi listrik di dalam baterainya.

Kendaraan tersebut digunakan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai kendaraan dinas dalam rangka pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, Senin (14/11/2022).
Bagian dalam kendaraan tersebut sangat keren

Seperti diketahui pertemuan pimpinan dunia pada KTT G20 ini menjadi awal konversi mobil listrik di Indonesia, paling tidak ada 616 unit kendaraan listrik akan dioperasikan selama kegiatan KTT G20 saat digelar pada 15-16 November 2022.

Hyundai Ioniq 5 adalah kendaraan yang memiliki tampilan luar yang atraktif, sedangkan desainnya memiliki konsep Parametric Pixel tertuang pada pixel LED headlamp, bukan hanya modal ganteng saja tentunya pada kendaraan ini, Hyundai Ioniq 5 menghadirkan banyak sekali teknologi dan fitur untuk melengkapinya, salah satu kelebihan Hyundai Ioniq 5 kabin luas dan nyaman, hal tersebut dikarenakan tak adanya gundukan transmisi di lantainya, belum lagi pada sandaran tangan dan konsol tengah juga bisa digeser maju mundur sehingga pengguna bisa mengatur ruang sesuai kebutuhan.
Untuk kelebihan lainnya Hyundai Ioniq 5 Signature memiliki beberapa fitur bantuan berkendara paling lengkap, diantaranya Smart Cruise Control with Stop & Go Function yang tak tersedia di tipe  Prime, manfaat pada fitur ini bisa bekerja hingga pada kecepatan sangat rendah, sehingga kendaraan mampu merayap di kemacetan, untuk itu akan sangat terasa bagi mereka yang tinggal di kota-kota padat kendaraan.

Kendaraan yang memiliki kapasitas baterai 72,6 kWh juga memiliki manfaat lainnya Lane Keeping Assist dan Lane Following Assist bisa membuat pengendara bisa lebih santai di jalanan lengang dikarenakan mobil akan selalu berada di dalam lajurnya, sebab kendaraan akan memberikan peringatan setiap kurang lebih 20 detik untuk hal tersebut, kendati demikian tetap disarankan agar selalu siaga dan memegang lingkar setir selama berkendara.
Mobil listrik yang digunakan oleh orang nomor satu di Korps Bhayangkara adalah merek Hyundai tipe Ionic 5 berwarna hitam. Sigit langsung menggunakan mobil ramah lingkungan tersebut usai menghadiri HUT ke-77 Brimob di kawasan ITDC, Nusa Dua, Bali.

Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan bahwa hal tersebut sebagai wujud dukungan Polri untuk menunjukkan keseriusan Indonesia dalam berupaya mencapai nol emisi karbon dan mendukung penggunaan green energy, mobil listrik digunakan sebagai kendaraan dinas juga telah diinstruksikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Inpres Nomor 7 tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) sebagai Kendaraan Dinas Operasional dan/atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah.
 
(Fitri)

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun