Bikin Mobil Listrik Sendiri di Garasinya Kapten Pilot Vincent Raditya

Berita Terkini

Respon Cepat Tanggapi Informasi Masyarakat, Maung Presisi Polres Cirebon Kota Amankan 6 Remaja dan Berbagai Sajam

POLRES CIREBON KOTA,-Kepolisian Resor (Polres) Cirebon Kota mengamankan 6 remaja yang di duga hendak melakukan tawuran konten. M...

Postingan Populer

Jumat, 18 November 2022

Bikin Mobil Listrik Sendiri di Garasinya Kapten Pilot Vincent Raditya

Jakarta, Mendukung komitmen program pemerintah bahwa Indonesia memiliki komitmen untuk mencapai net zero emissions pada target tahun 2060, Kapten pilot Vincent Raditya mengubah mobil konvensional menjadi mobil listrik di garasinya. Kamis, (17/11/2020).

Pada kesempatan tersebut Kapten Pilot Vincent Raditya merombak mobil legendaris keluaran tahun 84 sampai 88 diantaranya adalah Honda Civic Wonder, miliknya adalah tahun 84 jadi sudah hampir 40 tahun mobil ini berada di sekitar kita.

Mungkin biasanya ketika anda mendapati Honda wonder seperti ini semuanya sudah berantakan, baik bodinya, maupun interiornya sudah berantakan, dan terutama pada mesinnya juga sudah sangat sulit sekali untuk mencari yang kondisinya masih baik, akan tetapi pada Honda wonder kali ini di garasinya Vincent sangat istimewa, karena mesin standarnya sudah gantinya dengan mesin bertenaga listriknya.
Honda Civic wonder tersebut bertenaga 20 KW PLN, jadi kini mobil tersebut sudah tidak pernah ke SPBU lagi sekarang. Mobil dengan hanya ngisi listrik di rumah, dan bisa berjalan lebih dari 100 KM, hanya dengan menggunakan listrik.

Istimewanya lagi mobil ini dikonversi dari mesin bensin menjadi listrik, ditambah lagi yang mengerjakan ini bukan orang yang punya latar belakang di bidang mekanik maupun otomotif, melainkan seorang Kapten Pilot pesawat pribadi. 

"Saya melihat orang-orang nantinya akan menggunakan mobil listrik, mobil konvensional pada umumnya semakin lama peminatnya semakin sedikit, lalu bagaimana dengan nasib kurang lebih 20 juta mobil tersebut yang ada di Indonesia?", paparnya kepada awak media.

"Memang saya hobi elektronik, dan gimana rasanya mobil listrik dengan menggunakan transmisi manual dengan kecanggihan teknologi yang ada di pesawat", imbuhnya.

Begitu program pemerintah bilang 2060 harus Zero emisi artinya tidak menggunakan pembakaran Fossil, sehingga akan ada puluhan juta mobil di Indonesia yang akan menjadi limbah dan dalam kata lainnya tidak terpakai. Bagaimana jika kita bisa membantu limbah-limbah mobil tersebut ini kita daur ulang lagi menjadi mobil bertenaga listrik.

Secara bisnisnya ketika orang-orang menggunakan mobil listrik semua mobil konvensional akan banyak ditinggalkan, dan kita akan menjadi solusi untuk itu semua dengan mengubah menjadi mobil menjadi bertenaga listrik.

Ac-nya menggunakan kompresor listrik dinamo yang digerakkan oleh controller semua, melalui controller inilah yang membuat putaran di kompresor dan energi sistem air conditioning system di dalamnya, karena dulu mobil tersebut menggunakan putaran mesin, sekarang sudah menggunakan listrik.
(Bilal)

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun