KTT G20 di Bali, Ada 300 Unit Kendaraan Wuling Air EV Untuk Menunjang Mobilitas Anggota Delegasi Negara

Berita Terkini

Sosok Inspiratif Budi Kitrina, Polwan Polresta Cirebon Jago Karate dengan Segudang Prestasi

Polisi wanita (Polwan) Polresta Cirebon bernama Bripda Budi Kitrina berhasil membuat instansi Polri bangga karena segudang prest...

Postingan Populer

Senin, 21 November 2022

KTT G20 di Bali, Ada 300 Unit Kendaraan Wuling Air EV Untuk Menunjang Mobilitas Anggota Delegasi Negara

Selasa, (21/11/2022). buserpolkrim.com - Salah satu alasan orang ingin membeli mobil Wuling Air ev adalah selain bentuknya yang terlihat modern dan berkelas, Perusahaan Wuling Motors dalam acara kenegaraan KTT G20 di Bali sebagai Official Car Partner ini menyediakan 300 unit kendaraan Wuling Air EV untuk menunjang mobilitas para anggota delegasi negara.

Wuling Air EV merupakan kendaraan listrik dengan harga paling terjangkau dijual di Indonesia, kendaraan sudah dilakukan tes dalam jangka yang panjang bahkan pada saat mobil ini dipamerkan baterainya direndam di dalam air, dan tidak terjadi apa-apa, hal ini membuktikan bahwa Wuling Air EV merupakan mobil listrik tahan terhadap air atau banjir.

Wuling Air EV terlihat kecil, memiliki dua pintu, untuk ukuran ban 12 inci 145 aspek rasio 70 dengan bahan peleknya dari sejenis besi, tersedia tiga varian Standard Range harga Rp 238 juta, Long Range Rp 295 juta, Rp 311 juta untuk Long Range with Charging Pile.
Wuling Air EV menggunakan baterai jenis lithium ferro-phospate (LFP) dengan berkapasitas 17,3 kWh, untuk baterai jenis standar range mampu menempuh jarak 200 kilometer sedangkan long range 300 kilometer saat baterai terisi penuh berdasarkan klaim WLTP. Untuk pengisian fast charging DC chargernya portobel charger ini yang 2.200 watt bisa 12-13 jam penuh, jika 6.600 watt hanya 4-5 jam sudah penuh itupun kalau dari nol.

Sebaiknya kendaraan Wuling Air EV digunakan untuk kecepatan rendah saja, karena memang bukan mobil sport, mobil yang di desain untuk perkotaan.

"Kebetulan meteran listrik di rumah saya itu sistem token jadi saya bisa tahu KWH yang terpakai mobil listrik ini, berapa daya yang pakai kemudian saya bandingkan dengan jarak tempuhnya, akhirnya didapat listrik secara total ya, 1 KWH kan harganya Rp.1.600, artinya untuk mobil ini berjalan 1 km dana yang dibutuhkan tidak sampai 1600, misalnya anda pakai mobil bensin dengan harga bensin non subsidi sekarang rp14.000 dan anda juga tidak perlu buang energi dan buang waktu untuk SPBU", ungkap Eri pengguna kendaraan tersebut saat memaparkan di akun YouTube nya.

(Bilal)

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun