Wujudkan Ketahanan Pangan, Kapolsek Sukahaji Sambangi Petani Jambu Kristal dan Jambu Air

Berita Terkini

Dukung Ketahanan Pangan, Serka Sujarwo Bantu Panen Jagung Warga Desa Modangan

Blitar - Dalam upaya mendukung ketahanan pangan diwilayah binaannya, Serka Sujarwo Babinsa Koramil 0808/05 Nglegok, pagi ini melaksanakan ke...

Postingan Populer

Selasa, 08 November 2022

Wujudkan Ketahanan Pangan, Kapolsek Sukahaji Sambangi Petani Jambu Kristal dan Jambu Air

Majalengka, buserpolkrim.com - Belum dua bulan menjabat sebagai Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi langsung tancap gas untuk melaksanakan tugas menjaga kamtibmas di wilayah Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka. Bukan hanya dalam tugas kepolisian saja, mantan Kasat Binmas Polres Majalengka juga peduli terhadap kegiatan masyarakat setempat.

Selain menjalin sinergi dengan Masyarakat di sana, AKP Rudy Djunardi juga aktif dalam kegiatan sambang untuk menjalin kemitraan dengan seluruh lapisan masyarakat. Seperti yang dilakukan Selasa (8/11/2022). Kapolsek Sukahaji bersama Kanit Samapta AIPTU Riyana menyambangi agro wisata milik Bapak Runa Heryanto, Blok Wage Dukuh Bogor Desa Jayi Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka.

Kapolsek Sukahaji Polres Majalengka AKP Rudy Djunardi mengungkapkan bahwa selain untuk menjalin kemitraan dengan masyarakat, sambang kamtibmas yang dilakukannya adalah sebagai bentuk dukungan kepada warga agar semakin semangat untuk mengembangkan usaha agro wisata seperti Jambu Air Madu Deli, Jambu Kristal, Jeruk Dekopon dan Jeruk Parel, terutama ditengah pandemi Covid-19 dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian warga.

“Kita akan terus mendukung setiap usaha ataupun terobosan kreatif warga, terutama dalam hal ekonomi melalui UMKM yang kreatif. dan disini kita jalin sinergi dengan Kepala Desa dan warga, jika ada kendala dilapangan silahkan koordinasikan dengan saya, ataupun melalui Bhabinkamtibmas. Kami siap membantu jika ada kendala,” beber AKP Rudy Djunardi.

Lebih lanjut Perwira Polri yang hobi olahraga Bulu Tangkis ini berpesan agar warga selalu kompak dan guyup rukun dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Sukahaji utamanya di desa Jayi “Mari kita jaga kekompakan, dan bersama sama menjaga kondusifitas wilayah di Sukahaji, khususnya di desa Jayi ini,” tandas AKP Rudy.

Kedatangan Kapolsek Sukahaji Bersama Kanit Samapta tersebut mendapat apresiasi positif dari Bapak Runa Heryanto selalu Pemilik kebun Tanaman Jambu mengatakan bahwa kunjungan dari Kapolsek ini adalah salah satu motivasi sekaligus iktikad yang baik, dimana Kapolsek turun langsung untuk memantau wilayah di lapangan.

“Kami ucapkan terimakasih dan selamat datang untuk pak Kapolsek Sukahaji yang baru, dan kami siap menjalin kerja sama terutama dalam menjaga situasi kamtibmas,” kata Bapak Runa Heryanto selalu Pemilik kebun Tanaman Jambu Kristal".

(Fitri)

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun