Ibadah Natal di Gereja Kristen Indonesia Jatiwangi Polres Majalengka Laksanakan Pengamanan

Berita Terkini

Pastikan Senpi Dalam Kondisi Prima, Lapas Pasir Pengaraian Lakukan Pembersihan dan Perawatan Rutin

Rokan Hulu -BUSER POLKRIM- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pasir Pengaraian melakukan Pemeliharaan dan Perawatan berka...

Postingan Populer

Minggu, 25 Desember 2022

Ibadah Natal di Gereja Kristen Indonesia Jatiwangi Polres Majalengka Laksanakan Pengamanan


Majalengka, Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, Personil Gabungan Ops Lilin Lodaya 2022 Polres Majalengka Polda Jabar melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah Natal di Gereja Kristen Indonesia Jatiwangi Kabupaten Majalengka. Minggu (25/12/2022).

Dalam kegiatan ibadah natal tersebut dilaksanakan pengamanan gabungan personil dari Polsek Jatiwangi dan Polres Majalengka dalam ops lilin lodaya 2022 guna mencegah hal hal yang tidak diinginkan.

Sebelum dilaksanakan kegiatan pengamanan,  Kanit Satuan Samapta Polres Majalengka Aiptu Andi Riyan di hadiri Pamatwil AKBP Ujang Safei, S.sos didampingi Kapospam Jatiwangi Kompol H. Kustadi. SH dan diikuti Personil Gabungan. melaksanakan sterilisasi gereja terlebih dahulu, sebagai Standart Operational Procedure (SOP) yang harus dilaksanakan sebelum kegiatan Gereja dikarenakan Jemaat yang hadir memerlukan perlindungan dan pengayoman dari Polri serta memastikan jema’at yang melaksanakan ibadah supaya terhindar dari penyusup atau orang yang tidak dikenal seolah-olah ikut melaksanakan ibadah namun memiliki tujuan yang tidak baik.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP  Edwin Affandi, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Jatiwangi Kompol . Kustadi, S.H., selaku Ka Pos Pam Jatiwangi menyampaikan bahwa pengamanan gereja dilakukan oleh personil untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani yang melaksanakan Kegiatan  Ibadah Natal di gereja.
Selain itu, Ia menambahkan, "pengamanan difokuskan pada para jemaat, lokasi dan arus lalulintas, selain melaksanakan pengamanan terhadap para jemaat, kita juga harus tetap siaga dan fokus dalam mengamankan diri sendiri dalam menghidari hal-hal yang tidak di inginkan.", tutup Kapolsek.

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun