Kapolsek Sukahaji Hadiri Monev Penggunaan Alokasi Dana Desa

Berita Terkini

Dukung Ketahanan Pangan, Serka Sujarwo Bantu Panen Jagung Warga Desa Modangan

Blitar - Dalam upaya mendukung ketahanan pangan diwilayah binaannya, Serka Sujarwo Babinsa Koramil 0808/05 Nglegok, pagi ini melaksanakan ke...

Postingan Populer

Sabtu, 10 Desember 2022

Kapolsek Sukahaji Hadiri Monev Penggunaan Alokasi Dana Desa


Majalengka, Kapolsek Sukahaji Polres Majalengka AKP Rudy Djunardi didampingi Kapolsubsektor Sindang IPTU Baban Kurbandi 
menghadiri undangan Peningkatan Kinerja Aparatur Pemerintahan Desa, sangat diperlukan guna terciptanya pelayanan publik yang maksimal.

Acara yang dilaksanakan di aula kantor Desa Sindang, Kecamatan Sukahaji/Sindang dan dihadiri oleh Para Kasi dari Kecamatan, Kepala Desa Yaya Suryadi, BPD, serta Perangkat Desa Sindang, Sabtu (10/12/2022).

Salah satu tujuan diadakannya kegiatan tersebut antara lain Monev tentang Penggunaan alokasi Dana Desa, Dana Desa dan Bantuan Keuangan Provinsi Jabar anggaran 2022, untuk memberikan pengetahuan bagi aparatur desa dalam mengelola tata kelola keuangan yang akuntabilitas dan terbuka serta laporan yang sesuai dengan penggunaan dana.

Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi disela-sela kegiatan menyampaikan, monitoring dan evaluasi ini merupakan kegiatan yang sangat penting guna untuk memastikan penggunaan anggaran dana desa dapat tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan tidak terjadi penyimpangan.

“Ini adalah bagian dari fungsi kontrol sejauh mana realisasi fisik maupun non fisik pengelolaan ADD dan DD sekaligus memberi pemahaman kepada para Kades dan aparatnya dalam pemanfaatan ADD dan DD,” tegas Kapolsek.

AKP Rudy Djunardi berpesan kepada seluruh aparatur pemerintah desa agar menggunakan dana sesuai dengan peruntukannya, sehingga bisa dipertanggung jawabkan dihadapan masyarakat. Jangan sampai main-main dengan dana pemerintah, nanti akan bermasalah.

Selain itu Kapolsek menyampaikan Himbauan Kamtibmas menjelang Nataru dan Sosialisasi Cal Center 110 untuk mempermudah memberikan Informasi gangguan Kamtibmas ke Polsek Sukahaji. tutup Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi.

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun