Kapolsek Sukahaji Silaturahmi ke Tokoh Agama Guna Cegah Faham Radikalisme dan Terorisme

Berita Terkini

Ikut Jaga Perdamaian Dunia, Polri Kembali Kirim Satgas FPU ke Afrika Tengah

Jakarta - Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto memimpin upacara pelepasan kontingen Garuda Bhayangkara Satuan Tugas Formed Police...

Postingan Populer

Jumat, 09 Desember 2022

Kapolsek Sukahaji Silaturahmi ke Tokoh Agama Guna Cegah Faham Radikalisme dan Terorisme


Majalengka, Dalam upaya menangkal masuknya paham radikalisme dan terorisme, Kapolsek Sukahaji Polres Majalengka AKP Rudy Djunardi didampingi Kanit Samapta AIPTU Riyana melaksanakan kegiatan sambang silaturahmi ke Toga (Tokoh Agama), Bapak H.Dedi Mulyadi yang diwakili Bapak Dani selaku Sekertaris PC NU Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka dan Para Pengurus PC NU, Jumat (9/12/2022).

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui AKP Rudy Djunardi selaku Kapolsek Sukahaji menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencegah paham radikalisme dan anti pancasila serta gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) khususnya di wilayah Kecamatan Sukahaji serta untuk menjaga kondusifitas.

Kapolsek menerapkan metode patroli secara dialogis sekaligus silaturahmi dengan membangun komunikasi bersama masyarakat yang berisikan tentang pesan-pesan kamtibmas maupun shering seputar aktifitas bahaya paham radikal yang saat ini semakin marak dan berkembang di Indonesia.

“Dengan demikian dengan dilaksanakannya patroli dialogis ini diharapkan dapat menambah pengetahuan serta wawasan masyarakat disamping untuk lebih mempererat hubungan kemitraan antara masyarakat dan petugas keamanan, masyarakat juga tidak canggung dalam memberikan informasi kepada petugas,” ujar Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi.

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun