Pastikan Warga Selamat, Polsek Kertajati Gencarkan Monitoring Wilayah Yang Terdampak Bencana Banjir

Berita Terkini

Pastikan Senpi Dalam Kondisi Prima, Lapas Pasir Pengaraian Lakukan Pembersihan dan Perawatan Rutin

Rokan Hulu -BUSER POLKRIM- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pasir Pengaraian melakukan Pemeliharaan dan Perawatan berka...

Postingan Populer

Kamis, 22 Desember 2022

Pastikan Warga Selamat, Polsek Kertajati Gencarkan Monitoring Wilayah Yang Terdampak Bencana Banjir


Majalengka, buserpolkrim.com - Polsek Kertajati Polres Majalengka Polda Jabar melakukan monitoring wilayah yang terdampak banjir pasca hujan deras yang terus melanda Desa Palasah Kecamatan Kertajati, Kamis (22/12/2022) Malam.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dalam kesiapsiagaan bencana banjir yang kerap terjadi seiring dengan intensitas hujan yang tinggi sehingga meluapnya aliran sungai Cipelang.

Rata-rata ketinggian air berkisar 20-50 cm yang diharapkan jika hujan berhenti menjelang siang genangan air akan surut sehingga tidak menghambat laju kendaraan.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Kertajati AKP Erik Riskandar memerintahkan para personilnya untuk memonitoring dampak banjir yang ada di wilayah hukum Polsek Kertajati agar dapat mengetahui dampak bagi masyarakat dan dapat memberikan informasi kepada masyarakat.

“Dengan adanya kehadiran personil Polsek Kertajati tersebut demi membantu kelancaran aktivitas masyarakat, serta turut membantu jika warga mengalami kesulitan. Semoga tidak ada banjir susulan, namun warga yang berada di bantaran sungai sama-sama waspada guna mengantisipasi banjir susulan tersebut,” ungkap Kapolsek Kertajati.

(Rahmat)

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun