Tingkatkan Kondusif Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Sambangi Desa Binaan

Berita Terkini

Ciptakan Lingkungan Yang Bersih, Kapolsek Palasah Berinisiatif Lakukan Gerakan Jumsih Jalur Cirebon - Bandung

Majalengka - Masyarakat geram dengan kondisi lingkungan di jembatan Desa Cisambeng, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka. Jem...

Postingan Populer

Minggu, 11 Desember 2022

Tingkatkan Kondusif Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Sambangi Desa Binaan


Majalengka, Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar Briptu Asep Indra melaksanakan sambang dialogis dengan perangkat Desa Sindang untuk menyampaikan himbauan - himbauan Kamtibmas sekaligus jalin silaturahmi, Minggu (11/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing meminta kepada warga masyarakat Desa binaan melalui perangkat desa nya masing - masing untuk ikut membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pada kegiatan sambang kali ini Bhabinkamtibmas mengimbau kepada warga Desa Sindang untuk bisa membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkunganya masing-masing. Agar situasi wilayah Kecamatan Cikijing ini tetap dalam situasi yang aman nyaman dan kondusif.

Ditempat terpisah, Kapolsek Cikijing AKP Romdani menyampaikan bahwa "Bhabinkamtibmas merupakan salah satu fungsi Kepolisian guna melaksanakan kunjungan (sambang) kepada masyarakat untuk  mendengarkan keluhan warga masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya."

"Selanjutnya, Bhabinkamtibmas juga berperan dalam membimbing dan menyuluh di bidang hukum, guna Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), membina siskamling menggerakkan kegiatan masyarakat yang bersifat positif bersama Tiga Pilar Kamtibmas (Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas) juga merupakan tugas Bhabinkamtibmas, tandas Kapolsek Cikijing.

(Rahmat)

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun