Dukung Ketahanan Pangan, Kapolsek Maja Bantu Warga Menanam Singkong di Lahannya

Berita Terkini

Pameran “Bigshow” Dorong Ekonomi Kreatif Pemuda di Kabupaten Cirebon

KABUPATEN CIREBON — Pemerintah Kabupaten Cirebon menggelar pameran prestasi pemuda bertajuk "Bigshow" Kreasi Anak Bangsa 2024, u...

Postingan Populer

Senin, 20 Februari 2023

Dukung Ketahanan Pangan, Kapolsek Maja Bantu Warga Menanam Singkong di Lahannya


Majalengka, Kepolisian Sektor (Polsek) Maja Polres Majalengka Polda Jabar mengajak masyarakat untuk membudidayakan tanaman singkong dengan memanfaatkan lahan kosong dalam mendukung ketahanan pangan.

Seperti yang terlihat Kapolsek Maja Polres Majalengka IPTU Kennedy Joko Lelono bersama Kanit Binmas Bripka Sahabudin Dan Bhabinkantibmas Briptu Yogi Eka Prokanik membantu warga Bapak Ilyas menanam Singkong di lahannya yang berada di Desa Cieurih Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka, Senin (20/2/2023).

Dalam mendukung Ketahanan Pangan ini sesuai Atensi Bapak Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi agar warga Masyarakat memanfaatkan Lahan atau Pekarangannya untuk bertanam baik nanam singkong,cabai,tomat dll.

Kapolsek menuturkan menanam singkong tidak begitu banyak perawatan dan tahan terhadap serangan hama dan penyakit tanaman,"ungkapnya.

"Singkong atau ubi kayu merupakan produksi hasil pertanian pangan ke dua terbesar setelah padi, sehingga singkong mempunyai potensi sebagai bahan baku yang penting bagi berbagai produk pangan dan industri"imbuh IPTU Kennedy.

Singkong biasanya dijadikan olahan pangan karena kandungan kerbohidratnya yang tinggi, sedangkan daunnya biasa gunakan untuk bahan sayuran."tandasnya.

Tak lupa, Ia juga menyempatkan mengimbau warga untuk Peduli terhadap Kamtibmas dilingkungannya,"imbau IPTU Kennedy.

Sementara itu, Bapak Ilyas warga Desa Cieurih, berterima kasih kepada kepolisian yang menggerakan pertanian singkong dengan memanfaatan lahan kosong.

"Kami merasa bersyukur atas dorongan kepolisian dapat memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami singkong," katanya.

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun