Kapolda Kalbar Pimpin Pengukuhan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalbar

Berita Terkini

Agus Flores Selalu Doakan Kapolri Melalui Syalawat Banyak Jamaah 

  JAKARTA, Sampai Sekarang Tokoh Satu Ini, Publik dan Warganet Bingung Siapa Sosok yang bernama Agus Flores atau Daeng Agus ini, selalu saja...

Postingan Populer

Jumat, 17 Februari 2023

Kapolda Kalbar Pimpin Pengukuhan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalbar



Pontianak Kalbar- Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol Suryanbodo Asmoro pimpin Upacara Pengukuhan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalbar di lapangan Mako Satbrimob Polda Kalbar, Jum'at (17/2/23).

Dalam arahannya, Kapolda Kalbar mengatakan bahwa pengukuhan ini sebagai bentuk jawaban atas harapan masyarakat Provinsi Kalbar yang menginginkan kinerja Kepolisian yang lebih baik dalam memberikan pelindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan surat keputusan, prasasti dan papan nama Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalbar "Shakuntala Tibra Gardapati" oleh Kapolda Kalbar dan disaksikan langsung oleh seluruh peserta upacara peresmian.

"Saya mengingatkan kepada seluruh personel Satbrimob Polda Kalbar, bahwa Marwah Kepolisian bukan ditentukan oleh megahnya gedung tempat bekerja, namun ditentukan oleh kapasitas sumber daya manusia. Jangan sampai berdirinya Batalyon C menjadi keresahan masyarakat sekitar permukiman. Oleh karena itu dengan Batalyon C dengan keterbatasan pers untuk saling asih, asah dan asuh kepada masyarakat sekitarnya," jelas Kapolda Kalbar.

Peresmian dilakukan berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor:Kep/1785/XII/2022 tentang pembentukan Batalyon C Satuan Brigade Mobile Kepolisian Kalimantan Barat Perkap Nomor 14 Tahun 2018 tentang susunan organisasi dan tata kerja Kepolisian Daerah.

"Latihlah diri sendiri, kelompok dan batalyon. Jadikan tunggul tadi menjadi penyemangat karena sudah dilaksanakan penghormatan, upacara, dan sekigus dikukuhkan, maka harus menjadi pedoman sehingga nama filosopi menginduksi sampai personel Batalyon C Pelopor," tegas Kapolda Kalbar.

Pada akhir amanatnya Kapolda Kalbar berharap semoga pengukuhan Batalyon C ini menjadi berkah bagi negara dan masyarakat karena segala fasilitas menggunakan anggaran yang diberikan oleh negara yang tentunya juga uang rakyat. Dengan adanya pengembangan dan pengutan organisasi Brimob Polri semakin dipercaya untuk menjaga kesatuan dan keutuhan negara kita tercinta, meningkatkan citra Polisi ditengah-tengah masyarakat.

Sumber:Brimob Polda Kalbar

JN/98

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun