Kenalkan Profesi Kepolisian, Bhabinkamtibmas Polsek Cingambul Sambangi Sekolah Dasar

Berita Terkini

Danyonmarhanlan VIII Bitung, Turut mengikuti Rapat Dalam Rangka Open Tournament Kejuaraan Nasional Selam  Piala Panglima TNI, Sulawesi Utara Sulut.

TNI AL, Dispen Kormar (Manado) , Dalam Rangka  Open Tournament Kejuaraan Nasional Selam Open Water Piala Panglima TNI,  Danyonmarhanlan VIII...

Postingan Populer

Kamis, 16 Februari 2023

Kenalkan Profesi Kepolisian, Bhabinkamtibmas Polsek Cingambul Sambangi Sekolah Dasar


Majalengka,- Untuk mendekatkan diri dan memperkenalkan Profesi Kepolisian pada anak, khususnya Tingkat sekolah Dasar Babinkamtibmas Polsek Cingambul Polres Majalengka Bripka Cepi dan Bripka Indra melaksanakan sambang Ke sekolah - sekolah yang ada di Desa Binaan di Wilayah Kecamatan Cingambul Kabupaten Majalengka. Pada Kamis (16/02/2023).

Kedatangan Babinkamtibmas di sekolah membuat suasana mendadak menjadi Berubah, ada anak yang tampak antusias ada pula yang tampak takut. 

Selain menyapa Siswa - siswi Babinkamtibmas juga mengajak untuk bernyanyi guna memecah ketegangan para siswa – siswi juga mengajak berkenalan satu persatu sembari berjabat tangan.

Terlihat para siswa - siswi tampak gembira dengan apa yang dilakukan oleh Bripka Cepi itulah yang dilakukan Babinkamtibmas Polsek Cingambul saat melakukan sambang ke sekolah.

Dengan penyampaian yang santai dan diselingi dengan canda tawa membuat siswa tampak antusias mendengarkan penjelasan. Rasa malu dan canggung dari siswa berubah menjadi keakraban Saat Bripka Cepi melontarkan pertanyaan," Siapa mau jadi Polisi, seluruh anak mengangkat tangan , "Saya" jawab anak-anak. Selain itu Bhabinkamtibmas juga menyampaikan tentang pengenalan tugas Polisi,belajar mengenal rambu-rambu lalu lintas.

Lalu Cepi juga memberikan pesan agar anak- anak selalu rajin belajar, patuhi orang tua dan guru agar bisa menjadi Polisi,"pesan Bripka Cepi. 

Lebih lanjut Cepi menyampaikan pesan dan Himbauan terhadap Kepala Sekolah dan Guru serta Siswa-siswi agar tetap waspada dan mengantisipasi Penyeabaran Berita Hoax Penculikan Anak untuk menjaga Harkamtibmas, bilamana terjadi menemukan orang yang mencurigakan segera lapor kepada pihak Kepolisian atau melalui Babinkamtibmas di Wilayah Cingambul.

Sementara itu, Kepala sekolah SD I Desa Nagara Kembang Cingambul - Majalengka,mengucapkan terimakasih kepada Polsek Cingambul khususnya Bhabinkamtibmas yang telah berkunjung dan memberikan wawasan tentang profesi Kepolisian sehingga anak-anak dapat mengerti dan bergembira bisa dekat dengan Polri,"ucapnya.

Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Cingambul IPTU Budiman Hidayat.S,H.M,H. mengapresiasi atas Kunjungan anggotanya ke sekolah. Ini merupakan salah satu kegiatan Polisi guna mewujudkan kedekatan antara Polri dengan anak anak sekolah sekaligus memperkenalkan Profil Polisi dan tugasnya kepada anak usia dini. 

Selain itu untuk menanamkan pada diri anak agar nantinya bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri dan masyarakat, selain itu juga memberikan pesan agar orang tua murid tidak perlu resah dengan isu penculikan anak yang sedang berkembang karena itu berita bohong atau hoaks, Polisi selalu siap hadir ketika ada orang yang mencurigakan dan meresahkan di lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat."tutup Kapolsek.

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun