LSM CIB Kritisi Realisasi APBDes di Kecamatan Kedawung

Berita Terkini

Dinas DLH Tutup Mata, Mengenai Dugaan Limbah PT Futai. Warga Desak Kepolisian dan Kejaksaan Ambil Alih Mengenai Limbah Tersebut. Bitung Sulawesi Utara 

Bitung - tidak ada takut nya PT Futai Sulawesi Utara kembali melanggar lagi, mengenai limbahnya Yang di buang bukan pada tempatnya  23/10/20...

Postingan Populer

Kamis, 16 Februari 2023

LSM CIB Kritisi Realisasi APBDes di Kecamatan Kedawung


CIREBON, buserpolkrim.com - Lembaga Swadaya Masyarakat Cakrabuana Indonesia Bersatu (LSM-CIB) mengkritisi realisasi Anggaran Pembangunan dan Belanja Desa (APBDes) di Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon.

Wakil Ketua Umum Lembaga Swadaya Masyarakat Cakrabuana Indonesia Bersatu (LSM-CIB), Beby Delan .S atau yang akrab disapa Boby kepada awak media mengatakan, langkah kritisnya tersebut sebagai upaya monitoring dan evaluasi dalam rangka melihat dampak dan manfaat dari realisasi anggaran yang dilaksanakan oleh desa di Kecamatan Kedawung.

"Kami sudah melayangkan surat kepada pemerintah desa di Kecamatan Kedawung. Kita sedang mengunggu, apakah kooperatif atau tidak. Kita akan lihat apakah realisasi itu, sudah sesuai atau belum. Apakah manfaatnya benar dirasakan langsung oleh masyarakat atau tidak," terangnya, Rabu (15/2/2023).

Dikatakan Boby, pihaknya juga akan segera mengirimkan surat kedua sebagai tindak lanjut keseriusan dalam penanganan persoalan tersebut. Ia berharap kepada pemerintah desa di kecamatan Kedawung, agar lebih transparan dalam pengelolaan APBDes yang bersumber dari pajak rakyat itu.

"Kita tahu bersama, dua tahun lalu banyak anggaran yang dialokasikan untuk bantuan akibat dampak Covid-19. Apakah sesuai dengan realisasi atau tidak, tentunya harus dikaji dan dikroscek kepada para penerima manfaat. Semoga langkah yang kita lakukan ini mendapat dukungan dari semua pihak," pungkasnya.


(Arsy Al Banzary | Buserpolkrim.com)

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun