Kapospam Jatiwangi Imbau Pemudik Taati Aturan Demi Cegah Kecelakaan

Berita Terkini

Segenap Jajaran Aparatur Pemerintah Desa Tengki, Mengucapkan

Postingan Populer

Jumat, 21 April 2023

Kapospam Jatiwangi Imbau Pemudik Taati Aturan Demi Cegah Kecelakaan



Majalengka, - Kapospam Jatiwangi Polres Majalengka Kompol H. Kustadi. S.H memberikan imbauan kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik Lebaran 2023 agar tetap mengikuti aturan dan arahan dari petugas di lapangan.

Semua itu dilakukan untuk menjamin keselamatan dan keamanan bagi seluruh pemudik.

Disaat dikonfirmasi, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto,S.I.K melalui  Kapospam Jatiwangi Kompol H.Kustadi,S.H mengatakan, "Kita mengimbau kepada pemudik, yang pertama tentang kelengkapan kendaraan roda dua maupun roda empat pribadi, kendaraan dilengkapi kemudian service kendaraan terlebih dahulu dan cek ban kendaraan apakah masih bisa dipakai."terangnya.

Kapospam juga menyampaikan agar warga yang mengemudikan kendaraan untuk beristirahat sejenak saat mengalami kelelahan. Dia meminta pemudik tak memaksakan untuk pulang dengan kondisi badan kurang fit.

Tak hanya itu, warga yang menggunakan motor diminta untuk tak membawa barang yang berlebihan. Warga bisa beralih menggunakan bus saat berhenti di check point.

"Kemudian untuk kendaraan roda dua gunakan helm dan juga cek peralatan motor dan kemudian jangan menambah aksesoris artinya ada yang menambah kayu panjang ke belakang dan di kasih barang-barang bawaan itu sangat berbahaya untuk keselamatan lalin di jalan," tuturnya.

Selain itu, pemudik juga diimbau untuk meninggalkan rumah dengan kondisi aman. Segala peralatan rumah harus dicek agar tak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan."imbaunya.

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun