Meriahnya HUT Ke 30 SMPN 3 Jatiwangi Pererat Tali Silaturahmi Dengan SDN Diwilayah Zona Sekolah

Berita Terkini

Pastikan Senpi Dalam Kondisi Prima, Lapas Pasir Pengaraian Lakukan Pembersihan dan Perawatan Rutin

Rokan Hulu -BUSER POLKRIM- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pasir Pengaraian melakukan Pemeliharaan dan Perawatan berka...

Postingan Populer

Senin, 03 April 2023

Meriahnya HUT Ke 30 SMPN 3 Jatiwangi Pererat Tali Silaturahmi Dengan SDN Diwilayah Zona Sekolah


Majalengka, FD / buserpolkrim.com - 
Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) SMPN 3 jatiwangi yang ke-30 tahun 2023, pada Jumat-Sabtu (10-11/03 2023) pekan lalu, diisi berbagai kegiatan perlombaan diantaranya, Bola Volly, Cerdas cermat dan lomba ke Pramukaan. Kegiatan ini melibatkan beberapa unsur terkait, yakni sekolah sekolah dasar yang berada di Zonasi SMPN 3 Jatiwangi. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekdis Pendidikan Kabupaten Majalengka, H.Sukiman, M.Pd, beserta Kabid SMP Dodo Rukanda, M.Si, M.Pd. Kepala Sekolah SMPN 3 Jatiwangi, Casnita,S.Pd dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan SD yang berada di wilayah zonasi sekolah SMPN 3 Jatiwangi. 
Selain itu, lanjut Casnita,S.Pd, dalam kegiatan ini juga sebagai sarana penyalur minat dan bakat peserta didik untuk mendapat pengembangan keahlian. 

“Kegiatan ini juga di harapkan, dapat memotivikasi peserta didik yang terlibat dalam kegiatan ini untuk lebih giat dan rajin belajar,” ujarnya.  
Dalam rangka memperingati HUT ke 30 SMPN 3 Jatiwangi kali ini, di buka dengan berbagai kegiatan extrakulikuler yang ada di sekolah SMPN 3 jatiwangi. Diantaranya penampilan Marching band dan peragaan senam Semaphore. 

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga ada Bazar gratis yang di sponsori oleh Drs,H.Nurajin beserta ibu Ketua panitia kegiatan, Kodim Amaludin S.Pd mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. 
“Terutama kepada Drs, H. Nurajin beserta ibu, karna berkat mereka kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan rencana,” ucapnya. 

Di HUT SMPN 3 Jatiwangi ini, sebagai momentum agar kedepan sekolah ini lebih baik lagi sekaligus mempromosikan diri dalam rangka penerimaan siswa baru. 

“Harapannya dengan kegiatan ini. dapat mendongkrak minat siswa untuk bersekolah di SMPN 3 Jatiwangi,” ujarnya.
Dikatakannya, kami bersama Kordinator dari kegiatan Drs, H.Nurajin, terus berupaya menjalin hubungan kerjasama dengan sekolah sekolah dasar pendukung penerima siswa baru untuk diadakan pendekatan. 

“Ya, salah satunya dengan diadakannya kegiatan yang bersifat pertandingan atau perlombaan,” ungkapnya. “Dengan adanya kegiatan ini, diharap dapat menjalin silaturahmi yang lebih kuat sehingga pendekatan kepada guru terutama siswa SD tidak canggung,” pungkas Kodim Amaludin S.Pd.
Sementara itu, kegiatan di tutup dengan di berikannya Tropi kepada pemenang oleh Wakil Kepala Sekolah(Wakasek), Hj.Cahyati Ch Kasih, S.Pd yang juga menghimbau kepada para pemenang, agar lebih giat lagi dalam latihan. “Karena dengan latihan, akan membuahkan hasil yang sesuai dengan harapan,” kata Hj.Cahyati Ch Kasih, S.Pd singkat. 

(Ujang AR)

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun