Pesta PMBK Kecamatan Kadipaten Tahun 2023 Lebih Fokus

Berita Terkini

Kapolres Cirebon Kota Hadiri Apel Gelar Pasukan Linmas, Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

POLRES CIREBON KOTA ,– Kapolres Cirebon Kota, AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.I.K.,M.M menghadiri apel gelar pasukan Satuan Perl...

Postingan Populer

Sabtu, 01 April 2023

Pesta PMBK Kecamatan Kadipaten Tahun 2023 Lebih Fokus


Majalengka, FD / buserpolkrim.com - 
Pelaksanaan kegiatan  Pembinaan Minat, Bakat dan Kreatifitas (PMBK) Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka Jawa Barat Tahun 2023 diikuti ratusan siswa dan siswi dari 18 Sekolah Dasar Negeri (SDN) se-Kecamatan Kadipaten. Kegiatan tersebut dimulai pada, Rabu (8 -11/03/ 2023), bertempat di halaman SDN VII Kadipaten yang dibuka dan diresmikan langsung oleh Ketua Panitia, H. Endang Suheryanto, S.Pd, M.Pd.

Jelang acara pembukaan kegiatan, nampak para peserta dari masing-masing sekolah telah berdiri tegap dan sepertinya sudah tidak sabar ingin menunjukan kebolehannya untuk meraih prestasi. 
Pembukaan pesta PMBK Kecamatan Kadipaten Tahun 2023 ditandai dengan penerbangan seribu balon ke udara. Acara tersebut disaksikan langsung oleh para peserta yang hadir dengan riuh sorak sorai penuh semangat. 

Selain itu, unsur Muspika Kecamatan Kadipaten juga turut hadir menyaksikan langsung acara pembukaan dan pelaksanaan kegiatan pesta PMBK yang bertempat di SDN VII Kadipaten. 
H. Endang Suheryanto, S.Pd, M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan amanatnya kepada para kepala sekolah yang hadir. Kegiatan PMBK merupakan bentuk nyata dari sebuah kemajuan di sekolah masing-masing, dalam menetukan prestasi suatu sekolah.

“Untuk yang juara satu, dua dan tiga. tentunya menjadi suatu kebanggaan, baik itu bagi sekolah, kepala sekolah dan juga orang tua murid,” tuturnya. 
Ia juga berpesan kepada para pendamping agar jangan oper ekting, jangan merasa gelisah. Iklaskan anak didik kita, sesuai dengan prestasi dan kemampuannya.
Disela-sela sambutannya,  H. Endang, memberikan ucapan  selamat berkarya dan berjuang kepada para peserta PMBK. 

“Perlihatkan kemampuan terbaik, agar dapat meraih prestasi yang akan membawa nama baik sekolah. Vini,Vidi,Vici Saya datang, saya bertanding dan saya menang,” ungkapnya memberi motivasi kepada para peserta.

Masih menurutnya, untuk Juri memang sengaja di datangkan dari luar Kecamatan Kadipaten. tujuannya agar juri Netral (tidak berat sebelah-red). 

Kepada para juri dalam kegiatan PMBK, H. Endang mengatakan, bahwa juri harus netral karna ini merupakan pesta dunia Pendidikan. Dan nantinya, bagi yang meraih juara satu, dua dan tiga akan mewakili Kecamatan Kadipaten untuk bertanding lagi melawan 25 Kecamatan lain se-Kabupaten Majalengka. 

“PMBK adalah Pesta Dunia Pendidikan, pesta kita semua. Jadi, harus di ikuti dengan baik dan bagi anak –anak yang berprestasi bisa menjaga dan menjunjung tinggi sportifitas dalam kegiatan kali ini hingga selanjutnya,” jelasnya.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Majalengka, agar mampu bersaing dalam era kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi seperti sekarang ini,” imbuhnya. 
Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Majalengka sendiri melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka mengatakan, mendatang perlu untuk menciptakan dan meningkatkan layanan pendidikan kepada seluruh siswa di Kabupaten Majalengka.  

“Jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) salah satu upaya yang di lakukan, adalah menyelenggarakan kegiatan PMBK Sekolah Dasar. Yang di maksud sebagai wahana siswa siswi untuk berkreasi, berinovasi, berprestasi dan berkompetisi secara sehat serta sportif,” terangnya.
Sehingga dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, lanjutnya, dengan mendengarkan semangat Kreatifitas yang tinggi melalui penanaman budaya belajar. Pengembangan potensi nilai nilai agama dan moral, serta nilai karakter persaudaraan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kompetisi olah raga siswa Nasional Sekolah Dasar (KOSN SD) dan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI), yang merupakan tindak lanjut kegiatan serupa yang di laksanakan di tingkat gugus Kecamatan masing masing,” tandasnya. 

Daftar rincian perolehan juara masing masing sekolah : 
Selaku pengawas dalam kegiatan PMBK Kecamatan Kadipaten, H. Udin Saripudin S. Pd.,M.M,Pd  nampak sibuk dan selalu stand by mengawasi jalannnya acara dari awal hingga akhir kegiatan.

Ketika ditemui awak media FD,  H. Udin Saripudin menuturkan singkat, “Alhamdulillah pelaksanaan Kegiatan PMBK dapat berjalan tertib, aman, lancar dan sukses. 
“Untuk para peserta, saya ucapkan selamat berkarya dengan penuh semangat dan sukses apa yang dicita citakan,” pungkasnya. 

(Ujang Ar)

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun