PMBK Tingkat SD Se-Kecamatan Cigasong Majalengka Tahun 2023

Berita Terkini

Pejuang Tak Kenal Lelah Demi Keluarga

CIREBON- Buser pol krim Com. Jumat, 20 September 2024 merupakan hari istimewa bagi Ca Neng yang kerap kali lintas di arah Ciwari...

Postingan Populer

Senin, 03 April 2023

PMBK Tingkat SD Se-Kecamatan Cigasong Majalengka Tahun 2023

Majalengka, FD /buserpolkrim.com - Acara pembukaan Pembinaan Minat, Bakat dan Kreatifitas (PMBK) se-Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka Jawa Barat telah digelar pada, Senin (6/03/2023) lalu, bertempat di depan Kantor Kelurahan Cigasong. 

Acara di buka oleh Sektretaris Dinas (Sekdis) Pendidikan Kabupaten Majalengka, H. Sukiman, M.Pd dengan ditandai penerbangan seribu balon ke udara.Turut hadir pada kegiatan Camat Cigasong beserta unsur Muspika, Ketua K3S Kecamatan Cigasong Uus Sumirsa, S.Pd, Ketua PGRI Cabang Kecamatan Cigasong H.Deding Kusnadi, S.Pd, Ketua Panitia Kegiatan Yusup Mabruri, S.Pd.I Anggota Koramil Cigasong, Anggota Polsek Cigasong, para Kepala Sekolah dan Para Guru se Kecamatan Cigasong. 

H.Sukiman,M.Pd dalam sambutannya menyampaikan, untuk nilai harus benar benar netral, dan jujur. Sebab, selanjutnya akan kembali mengikuti kegiatan serupa ke jenjang yang lebih berat lagi di tingkat Kabupaten. Dan diharapkan mampu membawa nama baik Kecamatan Cigasong. 
Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia kegiatan PMBK Yusup Mabruri, S.Pd menyampaikan, bahwa dengan adanya kegiatan PMBK sangat penting bagi para siswa dan para siswi untuk menguji kemampuan siswa dalam sebuah Kompetisi. 
Adapun yang menjadi dasar kegiatan : 
- Undang undang no 20 tahun 2003, Tentang Pendidikan Nasional. 
- Peraturan Pemerintah no 13 tahun 2015 Perubahan ke dua tentang Standar Pendidikan Nasional. 
- Petunjuk Teknik Pelaksana PMBK siswa SD tahun 2023 Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka. 
- Hasil rapat musyawarah Kepala Sekolah Dasar se Kecamatan Cigasong bulan Pebruari 2023.
Tujuan kegiatan PMBK diantaranya adalah ; 
- Sebagai wadah untuk Kreasi dengan menampilkan karya karya Kreatif dan inovatif bagi siswa Sekolah Dasar dengan mengedepankan jiwa sportifitas dalam pengembangan diri secara optimal sehingga dapat meningkatkan mutu Pendidikan. 
- Mengembangkan bakat  kreatifitas dan  minat siswa baik bidang seni maupun bidang olah raga  jenjang sekolah dasar. 
- Mengembangkan jiwa sportifitas, kompetitif bisa percaya diri, berbudi pekerti dan berkarakter yang mulia serta bertanggung jawab. 
- Menumbuh kembangkan Nasionalisme dan Cinta Tanah Air.
Acara yang di ikuti oleh 17 SD se Kecamatan Cigasong.

Waktu pelaksanaan mulai tanggal 06 Maret s/ d 11 Maret 2023.
Materi lomba terdiri dari : 
*Kompetisi Sains Nasional ( KSN ) yang terdiri dari : 
“ Kompetisi Matematika. 
“ Kompetisi Ilmu Pengetahuan Alam ( IPA ). 
“ Siswa dan Guru berprestasi. 
* Festival lomba seni siswa Nasional ( FLS2N).
* Kompetisi Olah Raga Siswa Nasional ( KOSN ).
* Pekan Keterampilan dan Seni ( Pentas Pendidikan Agama Islam ). 
Masih menurut Yusup Mabruri, S.Pd, dengan adanya kegiatan ini para siswa yang berprestasi harus dapat mempertahankan prestasinya sampai ke jenjang yang lebih tinggi. 

“Bagi siswa yang belum berhasil menjadi juara, jangan berkecil hati harus terus berlatih dan belajar yang lebih giat lagi. Agar di kemudian hari, ada kegiatan lagi dapat mencapai prestasi yang di harapkan,” tuturnya.
“Atas dukungan dan kerjasama yang baik antara para pendidik dan para siswa, tentunya akan mencapai keberhasilan yang membanggakan,” imbuhnya. 

(Ujang AR) 

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun