Program Employee Volunteer PLN UID Kalbar Gelar Gerakan 1000 Buku Untuk Santri dan Anak Yatim

Berita Terkini

Respon Cepat Tanggapi Informasi Masyarakat, Maung Presisi Polres Cirebon Kota Amankan 6 Remaja dan Berbagai Sajam

POLRES CIREBON KOTA,-Kepolisian Resor (Polres) Cirebon Kota mengamankan 6 remaja yang di duga hendak melakukan tawuran konten. M...

Postingan Populer

Jumat, 07 April 2023

Program Employee Volunteer PLN UID Kalbar Gelar Gerakan 1000 Buku Untuk Santri dan Anak Yatim

Pontianak Kalbar - Dalam upaya meningkatkan minat baca anak khususnya para Santri dan Anak Yatim, PLN Unit Induk Distribusi Kalimantan Barat gelar kegiatan 'Gerakan 1000 Buku Untuk Santri dan Anak Yatim'. Launching kegiatan yang melibatkan seluruh karyawan PLN UID Kalbar ini dilaksanakan secara simbolis oleh jajaran manajemen di Kantor PLN UID Kalbar, Jalan Adi Sucipto KM 7, 3 Sei Raya, pada Rabu, tanggal 5 April 2023.

Senior Manager Distribusi PLN UID Kalbar, Muhamad Chaliq Fadli, mewakili General Manager, Mochamad Soffin Hadi, mengatakan kepada media 7 April 2023, bahwa program 'Gerakan 1000 Buku' ini merupakan wujud kepedulian seluruh karyawan PLN UID Kalbar terhadap perkembangan minat baca anak khususnya para Santri dan Anak Yatim.

"Apa yang kita dapatkan dari perusahaan yang berupa penghasilan bulanan patut kita syukuri. Untuk itu wajib hukumnya bagi kita untuk menyalurkan sebagian penghasilan yang kita dapatkan melalui berbagai kegiatan sosial, salah satunya kegiatan berbagi manfaat ilmu lewat program ini," ujar Muhamad Chaliq.

Menurutnya, buku merupakan jendela ilmu. Maka budaya membaca harus terus ditumbuhkan ditengah-tengah masyarakat.

Ia juga menuturkan bahwa 'Gerakan 1000 Buku' merupakan bagian dari program _Employee Volunteer_ yang wajib diikuti oleh seluruh karyawan PLN UID Kalbar. Buku-buku yang disumbangkan adalah yang jenisnya berupa ilmu pengetahuan, pendidikan, agama, seni dan budaya, dan lain-lain. 

Dijelaskannya, program ini serentak dilaksanakan oleh seluruh unit layanan PLN UID Kalbar.  Buku yang terkumpul nantinya akan disalurkan di beberapa pondok pesantren dan panti asuhan yang ada di Kalimantan Barat.

"Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan manfaat berbagi ilmu bagi anak-anak usia sekolah, khususnya para Santri dan Anak Yatim. Semoga kegiatan ini dapat memberikan keberkahan bagi kita semua," tutup Muhamad Chaliq.

Sumber: Biro Humas PLN

(Faojan)

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun