83 Peserta Ikuti Uji Kompetensi Paket C di PKBM Bustanul Hidayah Maja

Berita Terkini

Agus Flores Selalu Doakan Kapolri Melalui Syalawat Banyak Jamaah 

  JAKARTA, Sampai Sekarang Tokoh Satu Ini, Publik dan Warganet Bingung Siapa Sosok yang bernama Agus Flores atau Daeng Agus ini, selalu saja...

Postingan Populer

Sabtu, 20 Mei 2023

83 Peserta Ikuti Uji Kompetensi Paket C di PKBM Bustanul Hidayah Maja

MAJALENGKA, FD – buserpolkrim.com - Sebanyak 83 peserta mengikuti uji kompetensi program kesetaraan pendidikan paket C tahun 2023 yang digelar PKBM Bustanul Hidayah. Kegiatan digelar selama dua hari yitu pada tanggal 13-14 Mei 2023, bertempat di Podok Pesantren Bustanul Hidayah, Dusun Sukamulya, Desa Paniis, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Bustanul Hidayah merupakan lembaga pendidikan dan pelatihan untuk masyarakat di Kecamatan Maja sebagai salah satu PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) Pendidikan Kesetaraan Paket A,B,C.
Ketua PKBM Bustanul Hidayah, Ebin Sirojutolibin, S.Pd.I yang juga selaku pihak Penyelenggara kegiatan menyebutkan ada sebanyak 83 warga yang telah mendaftarkan diri mengikuti pendidikan Kesetaraan Paket C. Kegiatan dibuka pada tanggal 13 sampai 14 Mei 2023.
Dari jumlah 83 peserta itu, lanjut Ebin, sebanyak 45 orang laki-laki dan 38 orang perempuan. Teknis pelaksanaan ujian berbasis computer secara online dari tanggal 13-14 Mei 2023. 

“Semua peserta yang hadir mengikuti ujian tersebut begitu antusias. Dan Alhamdulillah sarana pendukung untuk kegiatan ini cukup memadai, karena selain ruangan yang nyaman Lab komputer juga tersedia,” ungkapnya. 

Melalui Pondok Pesantren Bustanul Hidayah di bidang pendidikan yaitu Pendidikan Kesetaraan Paket C, Ebin, menyampaikan terimakasih kepada semua pihak atas kesediaannya menjalin kerjasama sehingga pelaksanaan PKBM Pendidikan Kesetaraan ini dapat berjalan lancar dan sukses.

“Semoga dalam kerjasama ini kita bisa sama-sama memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat di Kecamatan Maja khususnya dan Kabupaten Majalengka pada umumnya,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada para peserta agar tetap bersemangat dalam mengikuti pendidikan kesetaraan itu hingga selesai, dan jangan sampai berhenti di tengah jalan. 

“Dan setelahnya, apa yang didapat bisa berguna serta bermanfaat tidak hanya bagi para peserta itu sendiri namun juga masyarakat luas kedepannya,” pungkasnya. 

(LI/Uj-Adi.M)

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun