Bupati Acep Hadiri Haul Muasis, Walimatus Safar & Halal Bihalal di Masjid At – Taqwa Sukaharja Cibingbin Kabupaten Kuningan

Berita Terkini

Agus Flores Selalu Doakan Kapolri Melalui Syalawat Banyak Jamaah 

  JAKARTA, Sampai Sekarang Tokoh Satu Ini, Publik dan Warganet Bingung Siapa Sosok yang bernama Agus Flores atau Daeng Agus ini, selalu saja...

Postingan Populer

Minggu, 07 Mei 2023

Bupati Acep Hadiri Haul Muasis, Walimatus Safar & Halal Bihalal di Masjid At – Taqwa Sukaharja Cibingbin Kabupaten Kuningan


KUNINGAN, Fokus Dialog-BuserPolkrim.com 
Kegiatan Haul Muasis sekaligus dengan Walimatus Safar, Halal Bihalal yang bertempat di Masjid At-Taqwa Desa Sukaharja Kecamatan Cibingbin dihadiri langsung oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH, pada Sabtu (6/5/2023).
Selain itu juga hadir Mustasyar PBNU Prof. Dr. KH. Aqil Siradj, MA, yang mengisi ceramah, Camat Cibingbin Dra. Hj. Imas Minarsih, Kp, Muspika Kecamatan Cibingbin, Ketua PCNU Kabupaten Kuningan KH. Aam Aminuddin, serta masyarakat Desa Sukaharja. 
Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyambut baik kedatangan KH. Aqil Siradj di Kuningan sekaligus dapat bermuwajahah, bersilaturahmi juga melaksanakan Doa bersama untuk mendoakan para pejuang yang telah mendahului kita, sanak keluarga, serta para pemimpin kita. Juga mendoakan untuk masyarakat Desa Sukaharja yang pada tahun ini akan melaksanakan Ibadah Haji, semoga dapat diberikan kelancaran dan kemudahan dalam proses melaksanakan ibadah serta menjadi Haji yang Mabrur/Mabrruroh dan kembali ke tanah air dengan selamat. 

“Saya turut mendoakan kepada para calon tamu Allah SWT untuk diberikan nikmat iman dan kesehatan pada seluruh calon jemaah haji. Terkait pada kegiatan Halal Bihalal, hal ini dapat dijadikan momentum bagi kita untuk berkomitmen dalam mendorong kemajuan pembangunan di daerah, termasuk membangun kehidupan beragama dengan sejuk , damai dan penuh keakraban,” tutur Bupati. 
Sementara itu KH. Aqil Siradj yang baru pertama kali mengunjungi Kecamatan Cibingbin yang notabenenya berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa tengah itu. Merasa bangga dengan kekompakan dan antusias masyarakat Sukaharja Cibingbin dan Kuningan pada umumnya yang religius. 

Dalam tausiahnya, KH. Aqil Siradj, mengangkat kisah sejarah ibadah Haji. Menurutnya Ibadah haji, pertama kali diperintahkan oleh Allah SWT kepada Nabi Ibrahim. Nabi Ibrahim pula yang dipercaya oleh Allah SWT untuk membangun Kabah bersama putranya, Nabi Ismail. 
“Di Mekkah, Kabah adalah rumah ibadah pertama sekaligus kiblat bagi umat Muslim yang terletak di Mekkah, tepatnya di tengah-tengah Masjidil Haram. Setelah selesai membangun Kabah, Allah SWT memerintahkan Nabi Ibrahim untuk menyeru kepada manusia untuk melaksanakan ibadah Haji”, ungkapnya. 

Maka sejak saat itu, setiap bulan Dzulhijah umat Muslim akan berbondong-bondong menuju Baitullah untuk melaksanakan ibadah Haji. Seiring perkembangan zaman dan pertambahan jumlah jemaah haji, berbagai fasilitas terus dibangun dan pemerintah Arab Saudi mengorganisir calon jemaah Haji dari berbagai negara. 

“Semoga para calon Jemaah haji yang akan memunaikan ibadah haji ke Baitullah diberi keselamatan, kesehatan oleh Allah SWT dan kembali ke tanah air sebagai haji mabrur,” pungkasnya. Sumber Prokompim/Setda.Kng. 

(Editor: Asep. S, Adi M)

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun