Cegah Tindak Pidana, Bhabinkamtibmas Laksanakan "Ngbrol Mas" Ke Warga Binaannya

Berita Terkini

Danyonmarhanlan VIII Bitung, Turut mengikuti Rapat Dalam Rangka Open Tournament Kejuaraan Nasional Selam  Piala Panglima TNI, Sulawesi Utara Sulut.

TNI AL, Dispen Kormar (Manado) , Dalam Rangka  Open Tournament Kejuaraan Nasional Selam Open Water Piala Panglima TNI,  Danyonmarhanlan VIII...

Postingan Populer

Minggu, 07 Mei 2023

Cegah Tindak Pidana, Bhabinkamtibmas Laksanakan "Ngbrol Mas" Ke Warga Binaannya



Majalengka, Untuk menghidari adanya tindak pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukum Polsek Kadipaten Polres Majalengka Polda Jabar dan agar mengurangi gerak pelaku pencurian kendaraan bermotor dan tindakan kriminal lainnya, Bhabinkamtibmas Desa Babakan Anyar Aipda Mulani melaksanakan "Ngobrol Mas" yaitu dengan cara blusukan ke sejumlah kawasan tersebut untuk menghimbau agar selalu waspada serta kendaraan diparkir pada posisi yang aman dan menggunakan kunci pengamanan.Minggu (7/05/2023).

Bhabinkamtibmas Desa Babakan Anyar Aipda Mulani mengatakan, "niat dan kesempatan adalah unsur pokok terjadinya tindak pidana, maka agar dapat menekan niat dan kesempatan para pelaku curanmor melakukan aksinya maka kita setiap individu tetap waspada dan tidak lalai dalam mengantisipasi curanmor." ujarnya.

"Mengurangi kesempatan merupakan hal yang dapat kita lakukan walau kelihatan sederhana namun dapat mengurungkan niat pelaku. Kesempatan melakukan pencurian jika motor berada dalam posisi menurut pelaku aman. Maka dari itu kuncilah motor dengan kunci pengaman tambahan seperti gembok cakram atau rantai, parkir di posisi yang mudah kita lihat, tutup dan kunci stang motor, masukkan motor ke dalam rumah jika mau tidur pada malam hari," lanjut Bhabinkamtibmas.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K. malalui Kapolsek Kadipaten AKP Jaja Gardaja, S.H.  menyampaikan, " melaksanakan blusukan ke warga binaannya guna mengantisipasi curanmor serta mengingatkan dalam menjaga hartanya. Kejadian curanmor didominasi oleh modus mengambil motor yang terparkir di luar rumah pada malam hari yang ditinggal tidur oleh pemiliknya." ujar Kapolsek.

"Kita himbau kepada masyarakat dan terkhusus penghuni kosan agar dapat menjaga harta bendanya guna terhindar menjadi korban curanmor," tutup Kapolsek.


(Rahmat) 

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun