Desa Babakan Laksanakan Pilkades Serentak Periode 2023 - 2029 Kabupaten Pangandaran

Berita Terkini

Polresta Cirebon Bagikan Ribuan Paket Makanan Sehat Gratis Kepada Santri

Polresta Cirebon membagikan ribuan paket makanan sehat gratis kepada para santri untuk memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2024, Selasa ...

Postingan Populer

Rabu, 03 Mei 2023

Desa Babakan Laksanakan Pilkades Serentak Periode 2023 - 2029 Kabupaten Pangandaran

Pangandaran, Fokus Dialog, Buser Polkrim. Com. - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2023 di Kabupaten Pangandaran di gelar. Ada sebanyak 8 desa yang melaksanakan Pilkades yaitu Babakan, Ciparakan, Sukamaju, Mangunjaya, Parakanmanggu, Pangkalan, Ciparanti, dan Sukajaya. 

Salah satu dari 8 desa yang melaksanakan Pilkades serentak, yakni desa Babakan Kecamatan Pangandaran Kabupaten Pangandaran. Adapun pencoblosan didesa Babakan dilaksanakan di Pelabuhan Cikidang. Acara dimulai pada pukul 7.30 WIB, Rabu (3/5/2023) pagi. Hak pilih mencapai 8.904 jiwa dari 5 dusun. 

Sementara itu, untuk calon Kepala desa Babakan ada 2. Untuk nomor urut 1, Undang Herdi (incumbent)., untuk no urut 2, Isan, merupakan wajah baru. 

Untuk tempat pencoblosan, Panitia Pilkades desa Babakan telah menyiapkan 18 TPS. Ini dimaksudkan untuk mencegah terjadi antrean panjang yang dapat mengganggu proses pencoblosan. 
Selain itu, untuk pengamanan dalam pelaksanaan pencoblosan juga cukup ketat. Dimana sejumlah personel Kepolisaan dan TNI, serta dibantu oleh Linmas desa Babakan. 

Pilkades Babakan ini dihadiri pula oleh unsur Muspika Kecamatan Pangandaran diantaranya, Kapolsek Pangandaran AKP Adi Widodo, Babinmas desa Babakan, Camat Pangandaran, Dinas PMD triono dan Ketua panitia H.Sartoyo S.Pd.M.Pd. 
Selain unsur Muspika Kecamatan Pangandaran, juga ikut memonitoring jalannya Pilkades Babakan yakni Ketua Dewan H.Asep Nurdi didampingi Anggota Dewan dari fraksi PKB Subariyo, dan dari fraksi PDI-P Hamdan. 

Dari hasil pemungutan suara, no. urut 1 Undang Herdi meraih suara terbanyak dengan jumlah 4.497 suara. Sementara no urut 2 Isan meraih jumlah 1662 suara. 

Ketua panitia Pilkades H. Sartoyo S.Pd.M.Pd usai kegiatan menyampaikan, bersyukur atas pelaksanaan Pilkades Babakan yang berjalan tertib, aman dan lancar.  
“Alhamdulilah pelaksanaan Pilkades dapat berjalan lancar dan sukses. Saya ucapkan selamat atas terpilihnya pak Undang Herdi sebagai Kades Babakan,” katanya. 
Selain itu, lanjut Sartoyo, kami selaku Panitia Pilkades mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Babakan yang sangat antusias melaksanakan pencoblosan. Begitu pula pada semua pihak yang telah turut berpartisipasi serta melaksanakan tugas dari awal hingga akhir kegiatan sehingga dapat terselenggara degan lancer dan sukses. 

Sartoyo berharap, kepada Kepala desa terpilih untuk menjadi pemimpin yang amanah dan menjalankan tugas dengan baik agar desa Babakan lebih maju. 

“Apalagi ini yang terpilih adalah incumbent, dimana ini periode ketiganya sebagai Kades (terakhir-red), maka tetaplah menjadi figure yang merakyat dan patut dicontoh bagi calon Kades Babakan di Pilkades berikutnya," tandasnya.

 (Iyut. K)

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun