Kapolres Majalengka Sampaikan Program Polisi Rw Pada Para Pejabat Utama

Berita Terkini

Dugaan Pemberhentian Aktifitas Pekerjaan Di Pertambangan di PT MSM Dan PT TTN, Beredar Chat WhatsApp Memicu Kontroversi. Bitung Sulawesi Utara

Bitung - Dugaan aktivitas pertambangan yang tidak sesuai dengan aturan di PT Meares Soputan Mining (MSM) dan PT Tambang Tondano Nusa Kaya (T...

Postingan Populer

Selasa, 09 Mei 2023

Kapolres Majalengka Sampaikan Program Polisi Rw Pada Para Pejabat Utama



Majalengka, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto,S.I.K menyampaikan Terkait akan diterapkannya Program Polisi Rw kepada Para Pejabat Utama Polres Majalengka di Ruang Kerja Kapolres Majalengka, Selasa (9/5/2023).

Program Polisi RW yang kini dilaksanakan Polda Metro Jaya akan diterapkan di seluruh wilayah di Indonesia.

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan intensitas komunikasi antara polisi dan warga yang dilayaninya,"ungkap AKBP Indra Novianto,S.I.K.

Diketahui, Polisi RW merupakan program menghadirkan polisi di setap RW untuk membangun interaksi positif yang konsisten antara polisi dan masyarakat.

Nantinya, Polisi RW bertugas sebagai LO (Liaison officer) Polri disetiap RW di Indonesia.

Sebagai LO, tugas Polisi RW untuk mendengarkan, menerima, berempati terhadap keluh kesah, keresahan, keinginan, harapan dan permasalahan di masyarakat."tuturnya.

"Polisi RW itu seperti LO saja, jika dia tidak mampu mengatasi masalah yang ada sendiri, maka dia wajib meneruskan permasalahan yang dilaporkan warga ke Polsek atau Polres untuk diselesaikan segera oleh Polsek atau Polres,"sambungnya.

"Kami (Polres Majalengka) akan menyesuaikan Program Polisi Rw ini"tutup AKBP Indra Novianto,S.I.K


(Rahmat) 

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun