Keluarga Besar H. Yayat - HJ. Regina Gelar Acara Pemberian Zakat Mal Tahun 1444 H / 2023M

Berita Terkini

Agus Flores Selalu Doakan Kapolri Melalui Syalawat Banyak Jamaah 

  JAKARTA, Sampai Sekarang Tokoh Satu Ini, Publik dan Warganet Bingung Siapa Sosok yang bernama Agus Flores atau Daeng Agus ini, selalu saja...

Postingan Populer

Senin, 08 Mei 2023

Keluarga Besar H. Yayat - HJ. Regina Gelar Acara Pemberian Zakat Mal Tahun 1444 H / 2023M

Kuningan, FD. H. Yayat  seorang pengusaha muda yang sangat peduli dengan warga desa Cikeusik Kecamtatan Cidahu Kabupaten Kuningan. beberapa waktu lalu menggelar acara pembagian zakat mal 1444 H/ 2023 dalam rangka peduli berbagi kepada sesama. 

 Selain peduli pada warga, juga membuka lapangan kerja guna mengurangi angka pengangguran. 
Adapun usaha yang digeluti sekarang ini adalah bisnis bahan matrial (Galian C-red) seperti untuk bahan pengecoran dan jalan lingkungan serta bahan matrial buat pengaspalan berupa pasir. 

H. Yayat merupakan pengusaha muda yang mana kini mempunyai usaha Galian C ini, berdomisili di jalan raya Cikeusik-Cidahu Kabupaten Kuningan. Perusahaan yang dipimpinnya menyediakan bahan-bahan bangunan untuk pasokah sekitar Kabupaten Kuningan dan juga sampai pemesan diluar kabupaten Kuningan; seperti ke Cirebon, Majalengka, Ciamis dan berbagai daerah lainnya. 

Aktivitas kesehariannya sangat bersahaja, bagi dirinya yang terpentmg selain berusaha untuk memperoleh penghasilan untuk guna kehidupan keluarganya juga di sana di sematkan niat ibadah untuk kepentingan bersama. Hal ini sebetulnya telah diwujudkan dalam aktivitas sehariannya. Dengan penampilan sangat sederhana ramah, sering membantu dan peduli terhadap orang banyak. 

Pada Hari Raya Idul Fitri 1444 H ini, keluarga besar H. Yayat menjalankan Syariat Islam dengan melaksanakan pembagian Zakat Maal kepada sekitar 1000 Kepala Keluarga, terutama di sekitar wilayah Kecamatan Cidahu. Hampir sebagian masyarakat Desa Cikeusik kebagian secara merata. Dan kerap memberikan santunan, kepada fakir miskin dan yatim piatu serta para jompo.  

Masyarakat desa Cikeusik menilai H. Yayat adalah pengusaha yang dermawan, dimana kegiatan pemberian santunan ini juga sering dilakukan di luar hari-hari besar keagamaan lainnya berupa pembagian uang dan bahan sembako kepada orang yang berhak/pantas menerimanya. 

H. Yayat merupakan pengusaha muda yang berpartisipasi aktif dalam pembangunan keagamaan dengan cara mendirikan Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Al-Mansur Kautsar yang pengelolaannya dipercayakan kepada Mamat Slamet, SH. 
Program ini sekaligus mendukung program pemerintah dalam bidang pendidikan dengan jalan turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara terutama bagi warga sekitar, khususnya desa Cikeusik Kecamatan Cidahu Kabupaten Kuningan. 

“Kami sekeluarga memohon dukungan dan doa kepada masyarakat, khususnya desa Cikeusik Kecamatan Cidahu supaya Yayasan Pondok Pesantren dapat berjalan lancar dan lebih berkembang lagi kedepannya..Amiin,” harapnya.

 (Rajak / Adi. M)

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun