Pemdes Kasugengan Lor Gelar Pelantikan Anggota BPD

Berita Terkini

Agus Flores Selalu Doakan Kapolri Melalui Syalawat Banyak Jamaah 

  JAKARTA, Sampai Sekarang Tokoh Satu Ini, Publik dan Warganet Bingung Siapa Sosok yang bernama Agus Flores atau Daeng Agus ini, selalu saja...

Postingan Populer

Minggu, 07 Mei 2023

Pemdes Kasugengan Lor Gelar Pelantikan Anggota BPD


CIREBON, Fokus Dialog –Buser Polkrim.com. Pemerintah Desa Kasugengan Lor belum lama ini, telah melaksanakan Pengukuhan/Pelantikan anggota BPD (Badan Permusyawaratan Desa) periode 2023-2029. Kegiatan ini berlangsung diaula Desa Kasugengan Lor, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis (4/5/2023). 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut unsur Muspika Kecamatan Depok diantaranya, Camat Depok bersama jajarannya, Kapolsek Depok yang diwakili Waka Polsek beserta anggotanya, Danramil Depok/Plumbon bersama anggotanya, Kepala Desa Kasugengan Lor beserta jajarannya,
 Penggerak PKK, para RW, RT, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat desa setempat. Acara tersebut juga berjalan dengan lancar dan kondusif.
Dalam sambutanya Camat  Depok menyampaikan ucapan selamat kepada para anggota BPD Desa Kasugengan Lor masa bakti 2023-2029 yang telah di lantik. 

Camat Depok dalam arahannya mengatakan, bahwa fungsi anggota BPD tertuang dalam Permendagri no.110 Th.2016 yaitu ada 3 pungsi diantaranya pungsi legalitas, pungsi menampung aspirasi masyarakat dan pungsi pengawasan. 

Ia berharap pada anggota BPD yang baru, agar bisa bekerja sama dengan semua lembaga yang ada di desa Kasugengan Lor dalam rangka untuk membangun Desa Kasugengan Lor secara bersama-sama dengan masyarakat menuju desa yang maju dan mandiri. 
“Baca dan pahami tupoksi sebagai anggota BPD sehingga didalam menjalankan tugasnya tidak salah,” pesannya.

Camat Depok juga mengungkapkan bahwa BPD adalah parlemennya desa dan bukan sebuah organisasi yang di bentuk untuk mencari kesalahan kepala desa. 
“Namun fungsinya adalah memberikan masukan dan ide-ide yang membangun serta mampu menggali potensi-potensi yang bisa dikembangkan, menyerap aspirasi warga yang nantinya disampaikan pada musyawarah desa,” pungkas Camat Depok. 

Senada dengan Camat Depok, Kepala desa Kasugengan Lor mengajak anggota BPD yang baru dilantik untuk bekerja sama dan menjaga kekompakan dengan segenap perangkat desa yang ada, guna mewujudkan Kasugengan Lor menjadi desa yang lebih baik dan maju lagi kedepannya. 
“Mari kita bekerja sama jaga kekompakan, Sebab dengan kerjasama yang baik saling melengkapi satu sama lain hingga desa kita bisa sejajar dengan desa lain yang sudah maju di Kabupaten Cirebon,” ajaknya.
Selain kekompakan dan kerja sama yang baik, lanjut Kades, dalam mendukung berbagai program dari pemerintah pusat, provinsi, daerah maupun desa Kasugengan Lor ini sendiri juga diperlukan adanya gotong royong. 
“Jadi mari kita galakkan semangat gotong-royong, sebab dengan gotong royong semua yang kita laksanakan dapat membuahkan hasil yang baik sesuai harapan masyarakat,” pungkasnya. 

(Din, Adi. M)

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun