Perpisahan dan Pelepasan 307 Siswa Kelas XII Di SMAN 1 Kasokandel Berlangsung Lancar dan Meriah

Berita Terkini

Agus Flores Selalu Doakan Kapolri Melalui Syalawat Banyak Jamaah 

  JAKARTA, Sampai Sekarang Tokoh Satu Ini, Publik dan Warganet Bingung Siapa Sosok yang bernama Agus Flores atau Daeng Agus ini, selalu saja...

Postingan Populer

Sabtu, 20 Mei 2023

Perpisahan dan Pelepasan 307 Siswa Kelas XII Di SMAN 1 Kasokandel Berlangsung Lancar dan Meriah


MAJALENGKA, FD – buserpolkrim.com
Pada hari Rabu, 17 Mei 2023, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kasokandel Kabupaten Majalengka, Jawa Barat menggelar acara perpisahan dan pelepasan siswa/i kelas XII tahun pelajaran 2022/2023, bertempat di halaman sekolah setempat. Dalam kegiatan tersebut, berbagai karya seni dari para siswa-siswi ditampilkan serta lantunan Asmaul Husna turut mengiringi jalannya acara yang nampak meriah sekaligus penuh haru. 

Kepala SMKN 1 Kasokandel, H. Moh. Ali, dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan berpesan kepada seluruh siswa-siswi kelas XII yang telah berjuang dan berhasil lulus agar tetap bisa meneruskan jenjang pendidikannya ke level yang lebih tinggi sesuai dengan kompetensi dan cita-citanya. 
“Menuntut ilmu itu tidak ada batasannya, artinya raihlah ilmu sebanyak-banyaknya sebagai modal mengarungi kehidupan dan untuk menggapai apa yang dicita-citakan. Jadi bagi anak-anak ku kelas XII yang telah lulus, jangan berhenti menuntut ilmu hanya sampai disini saja.

Karena persaingan dimasa mendatang akan jauh lebih berat dibanding sekarang, sebab tidak hanya mengandalkan skill tetapi juga ijazah formal dari suatu lembaga pendidikan,” terangnya. 
Ia juga menyampaikan rasa bangga dan bersyukur, karena dari 307 siswa-siswinya empat diantaranya telah diterima lewat jalur undangan di berbagai kejuaraan. Keempat siswa itu, 1. Siti Maesaroh ke UNAIR jurusan keselamatan dan kesehatan kerja, 2. Dita Adista Putri ke UPI jurusan Keperawatan, 3. Siti Amelia Zahra ke UNSOED jurusan Akuntansi, dan ke 4. Puji Fatimazzahro ke Polkes Kemenkes jurusan teknik laboratorium medis. 

“Dari keempat siswa semoga tercapai cita-citanya dan menjadi generasi penerus bangsa yang lebih mumpuni di masa mendatang,” ucap H. Moh Ali.  
Terkait kegiatan pelepasan dan perpisahan ini, kata H. Moh. Ali, merupakan agenda rutin tahunan, dimana pada saat pandemic Covid-19 pihak sekolah tidak menggelar acara ini. Karena, tahun-tahun kebelakang situasinya tidak memungkinkan untuk mengelar kegiatan seperti ini. Meski diadakan, namun penuh keterbatasan. 

“Alhamdulillah, pada tahun ini anak-anak dapat memeriahkan penyelenggaraan acara pelepasan dan perpisahan untuk kelas XII seperti sebelum Covid-19 melanda tanah air sehingga kegiatan ini bisa berjalan sesuai harapan semua,” ungkapnya. 

H. Moh. Ali juga menegaskan, setelah penyematan samir wisuda sebagai tanda Alumni SMAN 1 Kasokandel, pihaknya berharap para siswa-siswi yang dilepas agar terus menambah ilmu pengetahuan dan membuktikan eksistensinya ditengah masyarakat. 

Diakhir sambutannya, H. Moh. Ali, mengucapkan banyak terima kasih kepada para tamu undangan, baik itu dari UPK Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka, Camat, Kapolsek, Koramil, Komite sekolah, segenap guru SMAN 1 Kasokandel yang telah ikut dan turut hadir dalam kegiatan ini. 

“Mudah-mudahan, setelah lepas dari sekolah ini kami harapkan agar semua siswa yang telah lulus menjadi generasi bangsa yang mampu berkarya mengharumkan nama kedua orang tua, sekolah, daerah dan Negara Indonesia di kancah Internasional sesuai cita-citanya,” tandasnya. 
Sementara ditempat yang sama, Bagian Kesiswaan SMAN 1 Kasokandel, Dadi, disela-sela kegiatan menambahkan bahwa jumlah siswa-siswi kelas XII tahun ajaran 2022/2023 ada sebanyak 307. 

“Alamdulillah, semua berjalan lancar. Pihak sekolah telah meluluskan 307 siswa-siswi dari berbagai jurusan yang ada di sekolah ini, yakni 5 kelas jurusan IPA serta 5 kelas jurusan IPS,” imbuhnya. 

 (Li / Uj - Adi.M)

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun