Polisi Sahabat Anak, Satlantas Polres Majalengka Terima Kunjungan Anak – Anak RA Mu’tazam

Berita Terkini

Cooling Sistem Hadapi Pilkada 2024, Polda Bengkulu Bersama Insan Pers Coffee Morning dan Olahraga Bersama 

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Anwar, S.I.K., M.Si. bersama insan pers Bengkulu, melaksanakan coffee morning dan olahraga bersama bertempat Mak...

Postingan Populer

Selasa, 09 Mei 2023

Polisi Sahabat Anak, Satlantas Polres Majalengka Terima Kunjungan Anak – Anak RA Mu’tazam



Majalengka, Satuan Lalu Lintas Polres Majalengka Polda Jabar menerima kunjungan dari Raudhatul Athfal (RA) Mu'tazam Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka dalam rangka Polisi Sahabat Anak (Polsanak) di Mapolres Majalengka, Selasa (9/5/2023).

"Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini dilakukan guna menghilangkan kesan menakutkan terhadap sosok polisi di mata anak-anak, sekaligus untuk menanamkan rasa empati anak-anak kepada polisi sejak usia dini".

"Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini dilaksanakan oleh Satlantas Polres Majalengka dengan menyenangkan karena, bukan hanya sekedar belajar tentang pengenalan rambu-rambu lalu lintas, Pengenalan Camejasa (Cara Menyeberang Jalan Supaya Aman) tetapi juga diselingi dengan menyanyi lagu anak – anak yang bertemakan kepolisian"kata Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto melalui Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Ngadiman.

Selain itu, Pihaknya tidak lupa memperkenalkan profesi kepolisian seperti pakaian yang digunakan polisi saat berdinas dan kendaraan dinas yang digunakan oleh kepolisian.

AKP Ngadiman juga mengatakan Harapan kami, anak-anak juga bisa mengingatkan orang tuanya agar selalu tertib berlalu lintas contohnya pada saat dibonceng motor ke sekolah untuk selalu mengenakan helm baik pengemudi maupun penumpangnya demi keselamatan," sambungnya.


(Rahmat) 

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun