Ramp Check, Polisi di Majalengka Pastikan Keselamatan Lalu Lintas Jemaah Haji

Berita Terkini

Dinas DLH Tutup Mata, Mengenai Dugaan Limbah PT Futai. Warga Desak Kepolisian dan Kejaksaan Ambil Alih Mengenai Limbah Tersebut. Bitung Sulawesi Utara 

Bitung - tidak ada takut nya PT Futai Sulawesi Utara kembali melanggar lagi, mengenai limbahnya Yang di buang bukan pada tempatnya  23/10/20...

Postingan Populer

Minggu, 28 Mei 2023

Ramp Check, Polisi di Majalengka Pastikan Keselamatan Lalu Lintas Jemaah Haji



Majalengka, Guna memastikan armada Bus yang membawa jamaah haji laik jalan, Satlantas Polres Majalengka, bersama Petugas Embarkasi Haji Indramayu melakukan ramp check atau inspeksi keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan di wilayah Kabupaten Majalengka, Kemarin.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto melalui Kasat Lantas AKP Ngadiman menerangkan, kegiatan ramp check dilakukan guna menjamin kenyamanan dan keselamatan jemaah haji.

"Tujuan kegiatan ramp check adalah untuk memastikan kendaraan yang dioperasionalkan layak dari sisi administrasi maupun teknis, hal ini untuk menghindari kejadian kecelakaan saat digunakan," terangnya pada Minggu (28/5/2023).

Pemeriksaan kendaraan meliputi surat-surat kelengkapan kendaraan, fungsi roda, lampu dan berbagai fungsi lain."tuturnya.

Kasat Lantas juga menegaskan, pihaknya tidak segan akan memberikan penindakan kepada armada yang tidak laik jalan, namun tetap digunakan sehingga membahayakan bagi penumpang maupun pengendara yang lain.

"Akan kita berikan sanksi tegas baik itu berupa penilangan ataupun tindakan lainnya apabila terbukti melakukan pelanggaran," tegasnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada para sopir agar selalu berhati-hati di jalan dan mengutamakan keselamatan sebagai kebutuhan.

"Apabila lelah istirahatlah, ingat keluarga menanti di rumah, tetap waspada semoga selamat sampai tujuan," pungkasnya.


(Rahmat) 

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun