Hadiri Deklarasi Damai Pilkades Pasiops 1201 : Para Calon Kades Harus Siap Kalah dan Siap Menang

Berita Terkini

Danyonmarhanlan VIII Bersama Prajurit Petarung Bitung  Mengikuti olahraga bersama  Dalam Rangka  HUT TNI ke-79

TNI AL, Dispen Kormar (Manado) Dalam rangka HUT TNI ke-79, Danyonmarhanlan VIII Bitung Letkol Marinir Aditya Indarto S.E. M.Tr. Opsla didamp...

Postingan Populer

Selasa, 06 Juni 2023

Hadiri Deklarasi Damai Pilkades Pasiops 1201 : Para Calon Kades Harus Siap Kalah dan Siap Menang


Mempawah Kalbar, Sebanyak 76 Calon Kepala Desa melaksanakan deklarasi kesepakatan damai Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara e-voting yanh diikuti 19 Desa dari 8 Kecamatan akan maju dalam Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Mempawah Tahun 2023, bersama-sama mengikuti kegiatan Deklarasi Pilkades Damai, Netral dan Lancar di Mempawah Convention Center. Senin (05/06/23) 

Deklarasi damai Pilkades dihadiri undangan dari Forkopimda, yaitu Bupati Mempawah Ibu Erlina, Dandim 1201/Mph yang diwakili Pjs.Psiops 1201/Mph, Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono, Kepala Kejaksaan Mempawah diwakili Bpk Sony Prasetyo dan Ketua PPKD Mempawah Drs. Ismail, MM. 

Dalam sambutannya Dandim 1201/Mph yang diwakili Pjs.Psiops 1201/Mph Kapten Arm Fauzi Syirat menyampaikan, dalam pelaksanaan Pilkades serentak di wilayah kab. mempawah tahun 2023 kami berharap kepada penyelenggara agar melibatkan tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk menghindari perpecahan di tengah masyarakat.

"Diharapkan deklarasi sore ini tidak hanya diucapkan tetapi juga dilaksanakan, para calon berkomitmen untuk ikut menjaga situasi keamanan, yang paling penting para calon harus siap kalah dan siap menang, apapun hasilnya harus diterima dan didukung demi kemajuan bersama." paparnya. 

Selanjutnya kepada personel dari koramil jajaran kodim 1201/Mph agar turut menjaga stabilitas keamanan laksanakan tugas pengamanan sesuai prosedur dengan profesional dan proporsional, hindari sikap dan tingkah laku yang arogan. 

Ia juga menegaskan, tetap waspada terhadap hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga dapat mengganggu situasi keamanan. Lakukan koordinasi yang baik dengan Polsek dan penyelenggara dilapangan serta selalu menjaga netralitas pada saat melaksanakan pengamanan. 

Bangun komunikasi dan kerjasama dalam menyelesaikan permasalahan keamanan yang timbul di lapangan. Semoga pelaksanaan Pilkades serentak yang diselenggarakan berjalan dengan aman, tertib, damai dan lancar." tandasnya.



(Koko, ochim)) 

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun