Kapolsek Banjaran Kompol Heri Suryadi SH. MH,Menekankan Untuk Bersikap Humanis Dalam Bertugas,Di saat Apel Siaga Relokasi Pasar Banjaran

Berita Terkini

Danyonmarhanlan VIII Bitung, Turut mengikuti Rapat Dalam Rangka Open Tournament Kejuaraan Nasional Selam  Piala Panglima TNI, Sulawesi Utara Sulut.

TNI AL, Dispen Kormar (Manado) , Dalam Rangka  Open Tournament Kejuaraan Nasional Selam Open Water Piala Panglima TNI,  Danyonmarhanlan VIII...

Postingan Populer

Rabu, 07 Juni 2023

Kapolsek Banjaran Kompol Heri Suryadi SH. MH,Menekankan Untuk Bersikap Humanis Dalam Bertugas,Di saat Apel Siaga Relokasi Pasar Banjaran

 

 
KAB BANDUNG.- Kapolsek Banjaran Resort Kota Bandung, Kom Pol Heri Suryadi, S.H., M.H., memimpin apel kesiagaan hari kedua Perpindahan Mandiri Pedagang pasar Banjaran ke tempat penampungan berdagang sementara terkait tahapan pembangunan Revitalisasi Pasar Sehat Banjaran, pada bulan Juni 2023. Bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Banjaran. Kabupaten Bandung. Selasa (06/06/2023)

Apel Siaga Bersama ini diikuti oleh Camat Banjaran Kasta Wiguna, S.Ip., M.Si. Danramil Banjaran, Kanit Satpol PP Kecamatan Banjaran dan Anggota TNI- Polri beserta Anggota Satpol PP Kabupaten Bandung ditambah Komponen Pengamanan Swadaya Masyarakat.

Kapolsek Banjaran Kompol Heri Suryadi, SH., MH., saat Apel Bersama di Kecamatan Banjaran.  Selepas memimpin Apel bersama, Kapolsek Banjaran kepada Ke Awak Media mengatakan "Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari hari kemarin, yang berjalan lancar dan tetap prinsip kita bahwa kegiatan ini harus mengedepankan sikap humanis. Ungkapnya.

Untuk pedagang pedagang yang sudah memiliki kunci dipersilahkan untuk menempatinya dan proses pindahnya pun secara mandiri, tidak ada intimidasi, tidak ada paksaan dari kami, yang mau pindah silahkan yang masih memberes beres kios juga masih diberi waktu. Kata Kom Pol Heri.

Perlu kami tegaskan bahwa kami TNI Polri tugasnya hanya pendampingan saja yang mana tugas pokoknya ada di Satpol PP. Imbuhnya. Hari ini kita tempatkan di empat titik pengawalan yaitu di tengah Pasar Sementara yang berlokasi di Alun alun Banjaran yang merupakan husus untuk Komoditi keringn, kemudian ditempatkan di pasar tengah jalan pasar Banjaran yang masih banyak PKL, jadi kita tempatkan disana sekaligus penjagaan, yang ketiga di terminal Banjaran untuk mengantisipasi adanya PKL yang masih berdagang di bahu jalan, yang keempat di Pasar Domba yang mana Pasar Domba ini ada kios kios dan tempat penampungan PKL. Tutur Kom Pol Heri.


Camat Banjaran Kasta Wiguna, S.Il., M.Si. selepas Apel Kesiagaan Bersama di halaman kantor Kec Banjaran. Sementara Camat Banjaran, Kasta Wiguna mengatakan "Alhamdulillah hari pertama sudah berjalan lancar dan yang paling penting itu kan kontiniunitas Supaya kesinambungan itu memperlihatkan komitmen pemerintah bahwa tahapan itu dilaksanakan dengan perencanaan, karena memang sudah ditentukan dengan aturan seperti itu,"Ucap nya.

Yang kedua adalah sisi humanis dari TNI POLRI, Polri Hususnya dan rekan rekan Satpol PP juga menjadi hal utama dalam proses relokasi ini." Ucap Camat Banjaran.

Mudah mudahan kedepan, dengan tidak adanya konflik yang lebih luas ataupun bersifat fisik, akan bisa mempercepat naiknya sisi bisnis untuk masyarakat, karena sudah tentu yang namanya potensi ekonomi itu penunjang utamanya adalah Kondisifitas dan kondisifitas yang terbangun sampai dengan saat ini mudah mudahan menjadi peluang besar untuk masyarakat untuk bisa maju bersama dengan pemerintah," Ujarnya.

Terkait waktu pemindahan, saya yakin tidak akan selesai dalam satu dua hari, bila sepanjang itu berjalan secara konsisten dan sisi hunanis tetap terjaga, akan tetap ada keleluasaan walaupun ada batas waktu, bisa mungkin semingguan dari sekarang baru bisa selesai. Tuturnya.



( A. Rahmat)

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun