SDN Genteng II Gelar Acara Kenaikan dan Pelepasan Siswa TA 2022/2023

Berita Terkini

Polres Cirebon Kota Datangkan Mobil AWC Bantu Padamkan Api di TPA Kopi Luhur

POLRES CIREBON KOTA, – Kebakaran terjadi di lahan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kopi Luhur, Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harja...

Postingan Populer

Minggu, 25 Juni 2023

SDN Genteng II Gelar Acara Kenaikan dan Pelepasan Siswa TA 2022/2023

 MAJALENGKA, FD-buserpolkrim.com – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Genteng II baru-baru ini telah menggelar acara pelepasan kelas VI dan kenaikan kelas. I - V. adapun kegiatan tersebut berlangsung di halaman SDN Genteng II, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka-Jawa Barat, pada Kamis (22/6/2023). 

Hadir dalam acara tersebut Hj. Patmah, S.Pd (pengawas)., Ukat Sukatma S.Pd (Kepala SDN Genteng II) beserta jajaran Guru, Ketua Komite, para Orang Tua Siswa, para tamu undangan dan seluruh peserta didik sebanyak 176 siswa-siswi. 
Dalam kegiatan itu dimeriahkan dengan berbagai Pentas kreasi seni yang di tampilkan siswa-siswi SDN Genteng II. Dan diisi pula dengan acara sungkeman antara siswa dengan guru. Acara ini sebagai permohonan maaf siswa kepada gurunya, atas kesalahan yang disengaja ataupun tidak. Dan barangkali selama enam tahun menimba ilmu di SDN Genteng II, para siswa pernah membuat jengkel. 
Selain itu, para siswa-siswi juga meminta do’a dari para guru agar dapat melanjutkan prestasi di jenjang pendidikan selanjutnya yang dibarengi pengalungan medali oleh Kepala sekolah. 

  “Mendali yang diberikan ini sebagai cindra mata atau kenang-kenangan bagi siswa-siswi kelas VI yang lulus, agar dapat mengingat SDN Genteng II jika kelak sudah berada di sekolah lanjutan dan dimasa mendatang,” kata Ukat Sukatma S.Pd. 
Dari pantauan awak media ini, Meski berlangsung meriah namun jalannya acara kenaikan kelas I-V dan pelepasan kelas VI diwarnai suasana penuh keharuan. Tepatnya saat akan melepas siwa-siswi kelas VI yang tidak hanya meninggalkan tempatnya menimba ilmu selama enam tahun namun juga adik adik kelasnya, yangmana selama itu kenangan akan canda tawa dan keseruan harus berakhir hari ini, Paturai tineung (pertemuan dan Kasih sayang) dengan mereka.
Ukat mengungkapkan, acara yang sangat bersejarah bagi para siswa-siswi di SDN Genteng II ini merupakan sebuah kenangan yang tak dapat di lupakan, khususnya bagi kelas VI sebanyak 28 dari 176 siswa keseluruhan disekolah tersebut. 
“Alhamdulillah semuanya lulus 100% serta melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu SMP atau yang sederajat,” jelasnya..
Bagi kelas enam, lanjutnya, acara kegiatan ini tidak akan dapat mereka ulang lagi disini. Sebab, mereka sudah duduk di bangku sekolah yang lebih tinggi yaitu SMP atau yang sederajat. 
Diakhir penyampainnya, Ukat mengatakan bahwa para siswa yang berprestasi diberikan tanda mata dari sekolah berupa hadiah dan piala.
Ia juga berharap, mudah - mudahan dengan prestasi yang di dapat dari bimbingan para guru yang ada di sekolah kami, mereka (para siswa-red) dapat berkompetisi dengan siswa siswi dari sekolah lain. 
“Dengan prestasi yang diraih tentunya akan membawa nama baik siswa itu sendiri, kedua orang tuanya dan juga sekolahnya di tingkat daerah maupun nasional,” pungkasnya.

 (Ujang Ar)

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun