Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Polres Majalengka Menggelar KRYD

Berita Terkini

Babinsa Desa Salamrejo Dukung Program Pendampingan Stunting di Posyandu Melati

Blitar – Untuk memberikan edukasi dan pendampingan kepada masyarakat dalam rangka mencegah serta menanggulangi masalah stunting di wilayah. ...

Postingan Populer

Minggu, 02 Juli 2023

Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Polres Majalengka Menggelar KRYD


Majalengka, Polres Majalengka melaksanakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di wilayah hukum Polres Majalengka. 

Kegiatan KRYD ini Tidak hanya di Polres, tetapi Polsek-Polsek yang merupakan jajaran Polres Majalengka juga turut menggelar KRYD.

KRYD merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh kepolisian untuk meningkatkan kewaspadaan dan keberadaan polisi di tengah masyarakat. 

Melalui KRYD, Polres Majalengka berupaya menjaga dan memelihara keamanan serta menekan angka kejahatan di wilayah hukumnya.Sabtu (1/7/2023) malam.

Kegiatan ini dilakukan secara terencana dan terintegrasi antara Polres Majalengka dengan Polsek-Polsek yang ada di wilayah tersebut. Para anggota kepolisian turun ke lapangan untuk melakukan patroli, pengawasan, penertiban, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

KRYD di Polres Majalengka melibatkan personel dari berbagai unit, seperti Satuan Reserse Kriminal (Reskrim), Satuan Lalu Lintas (Satlantas), Satuan Sabhara (Samapta Bhayangkara), dan unit-unit lainnya serta melibatkan Unsur TNI, Dishub juga Sat Pol PP Kabupaten Majalengka. Mereka berkolaborasi dalam melakukan kegiatan operasional guna menjaga keamanan secara menyeluruh.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K, menyampaikan pentingnya pelaksanaan KRYD dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif. Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan perlindungan dan pelayanan optimal kepada masyarakat.

"KRYD merupakan salah satu strategi yang efektif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Majalengka. Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat melalui kegiatan ini," ujar Kapolres Indra Novianto.

Diharapkan melalui pelaksanaan KRYD secara rutin, Polres Majalengka dapat menjaga Kamtibmas yang kondusif dan mengurangi potensi tindak kejahatan di wilayah hukumnya.

Kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan guna menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis bagi seluruh masyarakat di Majalengka,”pungkasnya.


(Rahmat) 

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun