Menyambut 1 Muharam 1445 Hijriah Desa Bojong Adakan Lomba Tumpeng

Berita Terkini

Dukung Ketahanan Pangan, Serka Sujarwo Bantu Panen Jagung Warga Desa Modangan

Blitar - Dalam upaya mendukung ketahanan pangan diwilayah binaannya, Serka Sujarwo Babinsa Koramil 0808/05 Nglegok, pagi ini melaksanakan ke...

Postingan Populer

Sabtu, 29 Juli 2023

Menyambut 1 Muharam 1445 Hijriah Desa Bojong Adakan Lomba Tumpeng

PANGANDARAN,  fokusdialog – buserpolkrim.com

Belum lama ini Desa Bojong Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, menggelar lomba dalam rangka menyambut malam 1 muharam 1445 Hijriah. Lomba kuliner khas daerah tersebut berupa tumpeng, bertempat di Aula kantor desa Bojong, pada Selasa (18/7/2023).

Acara ini diselenggarakan oleh pemerintahan desa (Pemdes) Bojong, dan diikuti oleh warga masyarakat  desa setempat.

Dari pantauan awak media ini, nampak warga sangat antusias dalam mengikuti lomba tumpeng tersebut. Lomba ini dimulai dari tingkat Rt hingga dusun.

Berbagai hidangan tumpeng yang ada pada lomba tersebut, dihias berbagai macam sehingga terlihat indah.

Dari segi penilaian, selain bentuk hiasan juga terutama adalah rasa tumpeng itu sendiri.

Masyarakat desa Bojong sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, ini terlihat masyarakat berduyun - duyun datang ke kantor desa, baik sebagai peserta maupun untuk menyaksikan jalannya lomba.

Hadir dalam acara tersebut Kepala desa Bojong Koko, Camat Parigi, Babinkamtimas, Babinsa, LPM, BPD, Tokoh Ulama dan seluruh warga desa Bojong.

Dalam kesempatan itu Sekertaris desa (Sekdes) Bojong, Tata Sumiarta, menyampaikan syukur alhamdulillah dan mengucapkan terimakasih. Dimana pihak Pemdes merasa bangga pada semua warga desa Bojong yang sangat antusias, dalam mengikuti acara lomba tumpeng.

Selanjutnya, Ia juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada para Rt hingga perangkat desa atas persiapan dan dukungannya.

“Terimakasih kepada semua Rt, para perangkat desa dan semua pihak yang telah mempersiapkan segalanya sehingga acara ini bisa berjalan lancar dari awal hingga akhir,” tuturnya.

(Iyut. K / Kabiro FD Pangandaran)

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun