Peresmian Masjid Jami Al-Futuwwah Desa Susukan Oleh Bupati Kuningan

Berita Terkini

Agus Flores Selalu Doakan Kapolri Melalui Syalawat Banyak Jamaah 

  JAKARTA, Sampai Sekarang Tokoh Satu Ini, Publik dan Warganet Bingung Siapa Sosok yang bernama Agus Flores atau Daeng Agus ini, selalu saja...

Postingan Populer

Selasa, 04 Juli 2023

Peresmian Masjid Jami Al-Futuwwah Desa Susukan Oleh Bupati Kuningan

Megahnya Masjid Al - Futuwwah Desa Susukan Kec. Cipicung, Kab. Kuningan, Jawa Barat

KUNINGAN, buserpolkrim.com - Fokus Dialog

Masjid Jami Al-futuwwah yang baru selesai dibangun ini, nampak berdiri megah dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Desa Susukan Kecamatan Cipicung, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

“Alhamdulillah, Masjid ini pembangunannya sudah rampung. Dan telah diresmikan penggunaannya oleh Bapak Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH.MH. Saya bersyukur dan bangga, karena keinginan masyarakat desa Susukan untuk memiliki Masjid yang megah kini bisa terwujud,” ungkap Kepala desa Susukan, Toto Cipta Rasa yang dikenal oleh warganya sebagai sosok pemimpin amanah dan selalu menjalankan tugas dengan sepenuh hati, saat ditemui awak media ini usai menghadiri acara peresmian, pada Sabtu (1/7/2023).

Pada peresmian masjid tersebut turut pula dihadiri oleh DKM Masjid se-Kecamatan Cipicung, Perangkat Desa Cipicung dan para Tokoh Agama dan masyarakat setempat.

Dalam acara peresmian itu, dimeriahkan pula oleh Hadroh TI Nada yang dipimpin oleh Moch. Isya, S.Ag. dari Desa Susukan.Sementara itu, Bupati Acep, dalam sambutannya mengucapkan selamat dan mengapresiasi kepada DKM dan kepanitiaan pembangunan Masjid Al-Futuwwah yang telah menyelesaikan bangunan istimewa sebagai rumah allah yang akan menjadi tempat bernaung warga desa susukan untuk menampung doa siang dan malam.

“Terimakasih untuk pengorbanan yang telah diberikan, baik materi, tenaga, pikiran maupun doa yang diberikan dari waktu ke waktu oleh siapapun yang telah berkontribusi hingga bangunan Masjid Al-Futuwwah ini dapat kita lihat kemegahannya,” tuturnya.

Bupati Acep pun berharap, agar keberadaan Masjid Al-Futuwwah ini semakin berkah dengan meningkatnya ketaqwaan para warga untuk bersimpuh dalam menjalankan ibadah selama 5 waktu. Dan menjadi sarana peribadatan yang dapat memperkuat ukhuwah islamiyah serta menguatkan tali silaturahmi sesama warganya.

Selanjutnya, Bupati Acep, berpesan agar masyarakat dapat merawat Masjid Al-Futuwwah ini dengan baik dan penuh keikhlasan.

“Kepengurusan agar senantiasa solid dan selalu berkoordinasi untuk bisa menciptakan situasi dan kondisi yang tentram, dengan mengutamakan asas musyawarah sehingga keberadaan Masjid Al-Futuwwah ini dapat menjadi embrio baru bagi kualitas ibadah warga Desa Susukan. Sehingga, masyarakat dapat berbondong-bondong untuk melaksanakan sholat 5 waktu,”

Bupati Acep diakhir sambutannya, mendorong agar seluruh lapisan warga masyarakat selalu memperhatikan Kamtibmas. Dimana ketertiban dan ketentraman mutlak di jaga, oleh seluruh masyarakat tanpa terkecuali.

“Akhirnya kita menyadari, bahwa kerjasama yang baik antara warga dan pemerintahan adalah sebuah kekuatan yang perlu kita jaga. Untuk itu mari kita semakin solid untuk menyongsong berbagai kemajuan daerah yang kita harapkan, dengan bekerja sama lebih erat lagi dalam berbagai aspek kehidupan,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan awak media ini, acara peresmian diawali sambutan – sambutan. Usai sambutan, acara dimeriahkan dengan Sholawat Hadroh. Kemudian sebelum penandatanganan prasasti peresmian, terlebih dulu pembacaan doa bersama yang dipimpin tokoh agama setempat dan dilanjut pengguntingan pita serta diakhiri dengan meninjau fasilitas dalam Masjid.

Sesampainya didalam Masjid, Bupati Acep pun melakukan sujud syukur atas berkah dan karunia yang telah diberikan Allah S.W.T kepada masyarakat Kabupaten Kuningan dan desa Susukan khususnya, lebih khusuk beribadah guna memunaikan rukun Islam yang kedua.


(Aris Sujana)

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun