Polisi Blusukan: Bhabinkamtibmas Sambangi Anak-Anak Sekolah Dasar

Berita Terkini

Dinas DLH Tutup Mata, Mengenai Dugaan Limbah PT Futai. Warga Desak Kepolisian dan Kejaksaan Ambil Alih Mengenai Limbah Tersebut. Bitung Sulawesi Utara 

Bitung - tidak ada takut nya PT Futai Sulawesi Utara kembali melanggar lagi, mengenai limbahnya Yang di buang bukan pada tempatnya  23/10/20...

Postingan Populer

Sabtu, 22 Juli 2023

Polisi Blusukan: Bhabinkamtibmas Sambangi Anak-Anak Sekolah Dasar


Majalengka, Bripka Ayi Mega Setia, seorang Bhabinkamtibmas dari Polsubsektor Sindang Polsek Sukahaji,Polres Majalengka melakukan blusukan ke Sekolah Dasar Negeri Indrakila guna memberikan imbauan kepada para siswa pada hari Sabtu (22/7/2023). 

Kedatangan Bripka Ayi Mega Setia ini merupakan bagian dari program Dinamis Presisi Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si yaitu Polisi Blusukan yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dan bimbingan kepada generasi muda di wilayahnya.

Dalam kunjungannya ke Sekolah Dasar Negeri Indrakila, Bripka Ayi Mega Setia menghadiri acara kegiatan ekstrakurikuler yang diadakan oleh sekolah tersebut. Dalam acara tersebut, beliau berkesempatan berbicara langsung dengan para siswa dan memberikan pesan-pesan positif serta edukatif.

Dalam imbauannya, Bripka Ayi Mega Setia menyampaikan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah dan sekitarnya. Beliau juga mengajak para siswa untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar, seperti menjaga kebersihan dan keselamatan dalam beraktivitas.

"Bersama-sama kita harus menjaga keamanan di sekolah dan lingkungan sekitar agar belajar dan bermain bisa berjalan dengan aman dan nyaman. Kalian juga bisa berperan sebagai duta keselamatan di rumah dan masyarakat," kata Bripka Ayi kepada para siswa dengan penuh semangat.

Tidak hanya berbicara tentang keamanan, Bripka Ayi Mega Setia juga mengajak para siswa untuk menjauhi perilaku negatif, seperti kenakalan remaja, perundungan, dan bahaya narkoba. Beliau berharap agar generasi muda selalu mengedepankan sikap positif, semangat belajar, serta menghormati sesama.


Kehadiran Bripka Ayi Mega Setia di tengah-tengah siswa Sekolah Dasar Negeri Indrakila disambut dengan antusias oleh para siswa dan para guru. Mereka merasa senang dan berterima kasih atas perhatian dan bimbingan yang diberikan oleh Bhabinkamtibmas tersebut.

Kapolsubsektor Sindang, IPTU Yayan, menyatakan apresiasi atas inisiatif Bripka Ayi Mega Setia dalam menjalin kedekatan dengan anak-anak sekolah. "Kegiatan Polisi Blusukan ini sangat penting untuk membangun hubungan yang baik antara polisi dan masyarakat, terutama dengan generasi muda. Semoga dengan kehadiran polisi di tengah-tengah mereka, dapat membawa dampak positif dan menginspirasi anak-anak untuk menjadi pribadi yang lebih baik," ujarnya.

Diharapkan melalui program Polisi Blusukan seperti ini, semakin banyak anggota kepolisian yang terlibat secara langsung dalam memberikan edukasi dan bimbingan kepada anak-anak sekolah. 

Hal ini diharapkan dapat menciptakan hubungan yang lebih harmonis dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya peran polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.


((Rahmat)) 

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun