Polwan Bhabinkamtibmas Briptu Inten Sambangi Posyandu Untuk Cegah Stunting

Berita Terkini

Sinergi Polresta Cirebon dan Pemkab Cirebon Gelar Program Makan Siang Gratis di SDN 3 Cipanas

Buserpolkrim Polresta Cirebon bersinergi dengan Pemkab Cirebon untuk menggelar program makan siang gratis di SDN 3 Cipanas, Keca...

Postingan Populer

Kamis, 06 Juli 2023

Polwan Bhabinkamtibmas Briptu Inten Sambangi Posyandu Untuk Cegah Stunting


Majalengka, Polwan Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Polres Majalengka Briptu Inten melaksanakan kunjungan ke Posyandu dalam upaya mencegah terjadinya stunting pada balita di wilayah Desa binaan Desa Cikoneng, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka. Pada Kamis (6/7/2023).

Kegiatan Posyandu yang dilakukan secara rutin bertujuan untuk memantau perkembangan balita dan memberikan pelayanan gizi yang tepat guna mencegah gangguan pertumbuhan akibat kekurangan gizi. 

Briptu Inten menjelaskan bahwa kehadiran anggota Polri dalam kegiatan masyarakat bukan hanya berkaitan dengan kamtibmas, namun juga sebagai dukungan terhadap program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”ungkpanya.

Dalam kunjungannya ke Posyandu, Briptu Inten bersama dengan tim medis dan petugas kesehatan setempat memberikan pengawasan dan evaluasi terhadap perkembangan balita.

“Mereka mengukur tinggi badan, berat badan, serta memantau status gizi balita. Selain itu, mereka juga memberikan edukasi kepada ibu-ibu tentang pentingnya nutrisi yang seimbang dan memberikan saran mengenai pemberian makanan bernutrisi kepada anak-anak”tuturnya.

Briptu Inten menjelaskan bahwa upaya pencegahan stunting merupakan salah satu prioritas dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan anak-anak di wilayahnya. 

"Stunting adalah kondisi yang bisa berdampak buruk pada pertumbuhan dan perkembangan anak. Melalui kunjungan ke Posyandu, kami berusaha memberikan edukasi dan dukungan kepada ibu-ibu agar mereka memahami pentingnya pemberian nutrisi yang baik bagi pertumbuhan anak," ungkap Briptu Inten.

Sementara itu, Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi mengatakan Diharapkan melalui kegiatan seperti ini, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya gizi yang seimbang dan pencegahan stunting dapat meningkat. 

Selain itu, hubungan antara polisi dan masyarakat juga semakin erat dan terjalin dengan baik, sehingga tercipta lingkungan yang sehat dan sejahtera”pungkasnya.

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun