Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi Sampaikan Imbauan Kamtibmas Kepada Perangkat Desa

Berita Terkini

Kapolri Temui Negosiator Pembebasan Pilot Susi Air, Apresiasi Kedepankan Soft Approach

Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bertemu dengan tim pembebasan sandera Pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens di Ma...

Postingan Populer

Kamis, 10 Agustus 2023

Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi Sampaikan Imbauan Kamtibmas Kepada Perangkat Desa

Majalengka,- Dalam upaya untuk memperkuat sinergi antara aparat kepolisian dengan unsur pemerintahan desa, Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi dari Polres Majalengka, Bripka Domo Pranoto, melaksanakan kegiatan sambang kepada Aparat Desa sebagai bagian dari program Quick Wins Door to Door Sistem. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Desa Padaherang, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka pada Kamis (10/08/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Bripka Domo Pranoto bertemu dengan perangkat desa untuk berdiskusi serta menyampaikan imbauan terkait kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat). Kegiatan ini adalah bagian dari upaya Polsek Sindangwangi dalam memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang pentingnya kerjasama antara pihak kepolisian dan pemerintahan desa dalam menjaga keamanan lingkungan.

Kapolsek Sindangwangi IPTU Wiliu Rukwili,S.M, mengungkapkan pentingnya peran Bhabinkamtibmas dalam menjalin hubungan yang baik dengan perangkat desa. "Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak dalam menjaga komunikasi dan koordinasi dengan masyarakat. Melalui kegiatan sambang kepada perangkat desa, kami dapat menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dengan lebih efektif," ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, Bripka Domo Pranoto menyampaikan berbagai imbauan kamtibmas kepada perangkat desa. Ia mengajak mereka untuk menjadi mitra dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di desa, serta memberikan informasi mengenai tindakan yang dapat dilakukan dalam situasi darurat.

"Kami berterima kasih atas kunjungan Bhabinkamtibmas dan imbauan yang diberikan. Kami akan berkolaborasi dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa ini," ujar, salah seorang peserta pertemuan.

Dengan adanya kegiatan sambang kepada perangkat desa, Polsek Sindangwangi berharap dapat memperkuat hubungan yang positif antara pihak kepolisian dengan pemerintahan desa. Dengan kerjasama yang baik, diharapkan lingkungan desa dapat tetap aman, nyaman, dan harmonis bagi seluruh warganya.

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun