Dengan Cara Problem Solving, Polsek Tuminting Selesaikan Masalah Warga

Berita Terkini

Pastikan Senpi Dalam Kondisi Prima, Lapas Pasir Pengaraian Lakukan Pembersihan dan Perawatan Rutin

Rokan Hulu -BUSER POLKRIM- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pasir Pengaraian melakukan Pemeliharaan dan Perawatan berka...

Postingan Populer

Selasa, 29 Agustus 2023

Dengan Cara Problem Solving, Polsek Tuminting Selesaikan Masalah Warga


MANADO | Bhabinkamtibmas merupakan personel kepolisian yang paling dekat dengan masyarakat. Merekalah yang menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, menyampaikan program kepolisian, menyelesaikan masalah warga binaannya (Problem Solving) dan kegiatan lainnya yang berbaur dengan masyarakat, Senin (28/8/2023).

Selanjutnya Bhabinkamtibmas melakukan mediasi terhadap Kedua Belah Pihak untuk diselesaikan secara kekeluargaan dan memberikan nasehat kepada Kedua belah Pihak.

Secara terpisah, Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait mengungkapkan bahwa sebagai anggota Bhabinkantibmas, selain tugas sambang rutin juga dituntut memiliki kemampuan untuk mendeteksi dini ganguan kamtibmas wilayahnya.

Disamping itu juga harus memiliki kemampuan menyelesaikan permasalahan setiap kejadian yang ada di wilayah binaannya. “Tentunya hasil kesepakatam ini dapat diterima oleh kedua belah pihak yang bermasalah tanpa melalui peradilan sebagai wujud memberikan pengayoman dan rasa keadilan. Dengan demikian dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada Polri,” ungkapnya.

( Sofyan )

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun