Desa Bojongsari Masih Pioritaskan Pembangunan Infrastuktur, Kades Yaya Setiawan: Terutama Jalan Dusun dan Sekolah Paud

Berita Terkini

Siswi Disabilitas Sekolah Polwan Bergelar Sarjana Psikologi IPK Cumlaude

Siswi disabilitas Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan) Lemdiklat Polri, Nur Fatia Azzahra, memiliki latar belakang akademik yang cem...

Postingan Populer

Kamis, 17 Agustus 2023

Desa Bojongsari Masih Pioritaskan Pembangunan Infrastuktur, Kades Yaya Setiawan: Terutama Jalan Dusun dan Sekolah Paud

Pangandaran,
Fokus Dialog – buser polkrim.com

Kepala desa (Kades) Bojongsari Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran, Yaya Setiawan ketika ditemui oleh awak media ini ditempat kerjanya, menyampaikan bahwa desa Bojongsari sampai saat ini masih tetap mempioritas peningkatan pembangunan infrastuktur, yakni  jalan - jalan dusun (Jalan Lingkungan-red).

“Akses jalan lingkungan di Desa Bojongsari, masih banyak yang mengalami kerusakan. Maka harus kita utamakan, salah satunya jalan - jala dusun yang belum kita perbaiki,” ujarnya.

Yaya menambahkan, karena jalan – jalan tersebut merupakan akses yang sangat vital bagi masyarakat hususnya warga desa Bojongsari untuk beraktivitas sehari - hari.

Disamping itu, lanjut Yaya,  jalan yang bagus tentunya akan bisa menujang sektor perekonomian bagi masyarakat.

“Insya Allah, dibulan ini dalam perencannaan. Setelah melalui Musdes, ada 4 pekerjaan yang akan dilaksanakan,” terangnya.

Ia menjelaskan, terutama pembangunan jalan dusun dan sekolah Paud. Dan juga ketahanan pangan, dengan pembuatan kadang domba.

Pekerjaan tersebut, kata Yaya, nanti sumber anggaran dari Dana Desa tahap kedua tahun 2023. Dan pada hari Jumat ini, ada pembagian BLT.

“Harapan kedepan, desa Bojongsari bisa lebih maju serta pelayanan untuk masyarakat lebih ditingkatkan lagi, sesuai moto ‘Bojongsari Ngahiji’, paparnya.

Bojongsari merupakan sebuah desa pinggiran yang jauh dari perkotaan di Kabupaten Pangandaran dan berada didaerah dataran tinggi, namun desa bojongsari kini sudah jauh banyak kemajuan.

Desa Bojongsari berada di datatan tinggi, dimana dengan suana sejuk membentang pesawahaan yang luas membuat terasering yang sangat indah. (Iyut. K)

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun