Di Hut Pramuka ke-62, Pengurus Kwaran Kecamatan Dawuan Gelar Jamran

Berita Terkini

Polresta Cirebon Resmikan Pondok Mengaji Presisi bersama Bank BJB Sumber

Polresta Cirebon meresmikan Pondok Mengaji Presisi bersama Bank BJB Sumber, Jumat (20/9/2024). Kegiatan tersebut dilaksanakan di...

Postingan Populer

Minggu, 20 Agustus 2023

Di Hut Pramuka ke-62, Pengurus Kwaran Kecamatan Dawuan Gelar Jamran


Majalengka,
FD - buserpolkrim.com

Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka melaksanakan Kegiatan acara Jambore Ranting (Jamran) yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan (Buper) Genteng, tepatnya  di lapangan olah raga Desa Genteng Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari dua malam, sambil melaksanakan berbagai kegiatan lomba keterampilan pramuka, Minggu (13/8/2023).

Kegiatan Jambore Ranting tersebut dibuka oleh Kapolsek Dawuan, IPTU Asep Saepudin, S.Pd selaku Pembina upacara dengan mengucapkan, Bismillahirrahmanirrahim, Jambore ranting Dawuan tahun 2023 saya nyatakan di buka dengan resmi.

“Semoga Allah SWT meridhoi dan melancarkan kegiatan ini, aamin Yarobbal aalamin,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Dawuan Uju Gustawan SE selaku Mabiran, Bunda Pengawas Hj. Patmah S.Pd, Ketua Forum K3S Dedi Sunardi S.Pd, Ketua PGRI, Kepala SMPN 2 Dawuan beserta para Kepala sekolah dan para guru se-Kecamatan Dawuan, juga para tamu undangan.

Kapolsek Dawuan IPTU Asep Saepudin, S.Pd dalam sambutannya dihadapan Mabigus, Pembina dan Para pendamping serta para anggota pramuka, mengatakan bahwa kegiatan ini kita harapkan menjadi sarana latihan bagi kita semua dan melatih adik adik untuk hidup mandiri jauh dari orangtua. Belajar makan, mandi, tidur dan belajar secara baik, berlatih bertahan di alam terbuka, serta berlatih hidup bersosial dengan sesama anggota pramuka.

“Hal ini tentu sangat baik untuk membina diri adik adik menjadi generasi yang disiplin, terampil kuat dan mandiri untuk menghadapi kemajuan dimasa yang akan datang,” ucapnya.


Selain itu, Kapolsek Dawuan juga memberikan amanat kepada seluruh Mabigus, Pembina dan para Pendamping. Anak anak kita ini, di titipkan oleh orang tua mereka untuk berlatih dan belajar.

“Oleh karena itu, jaga yang baik kesehatannya dan keselamatannya sehingga dapat mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir dengan lancar, serta dapat kembali ke rumah mereka dengan sehat dan selamat,” terangnya.

Selanjutnya, Kapolsek mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Genteng dan masyarakat serta karangtaruna yang telah mengijinkan dan membantu pramuka untuk berkemah di tempat ini, semoga menjadi amal baik kita semua.

Kapolsek dipenghujung sambutannya berpesan kepada semua peserta Jambore Kwaran Kecamatan Dawuan, lakukanlah semua kegiatan dengan senang hati dan gembira sehingga semuanya menjadi menyenangkan tetap jaga kekompakan, kerjasama dan saling menyayangi.

“Carilah teman sebanyak banyaknya pada kesempatan ini, ikuti lomba dengan baik, yang menjadi juara tidak menjadi sombong dan yang belum juara jangan putus asa dan terus belajar serta berlatih,” tandasnya.


Usai dibuka oleh Kapolsek Dawuan, selanjutnya Camat Dawuan Uju Gustawan, SE selaku Mabiran meresmikan dengan penancapan Kapak ke Kitri yang merupakan simbol Pramuka di ikuti peserta.


Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka, Syarif Muhoyidin, S.Ag.,MM dalam sambutannya menucapkan terimakasih atas jasa para Tokoh Pramuka pendahulu maupun yang sekarang, khususnya di Kecamatan Dawuan dan Kabupaten Majalengka serta di seluruh Nusantara pada umumnya.

“Mereka telah berjuang untuk mendidik dan membina Generasi Muda, serta membangun masyarakat melalui Gerakan Pramuka. Mudah-mudahan semangat juang mereka dalam memajukan Gerakan Pramuka, dapat diteladani dan diteruskan oleh generasi berikutnya, khususnya di Kecamatan Dawuan," ungkapnya.

Syarif Muhoyidin, S.Ag.,MM, juga mengucapkan terima kasih kepada beberapa tokoh pramuka yang berada di lingkungan Kecamatan Dawuan seperti Kak Dedi Sunardi, S.Pd, Kak Bayu, S.Pd dan lainnya yang ikut di acara Hari Jadi Pramuka ke 62 tahun 2023 dengan dilaksanakan secara khidmat.

“Semoga kebersamaan dalam kemeriahan Jambore Ranting Kecamatan Dawuan ini, tetap terjaga dan lebih baik lagi di tahun-tahun berikutnya,” tutupnya.


Foto kegiatan Jambore Ranting, bertempat di bumi perkemahan desa Genteng, Kec. Dawuan, Kab.Majalengka tahun 2023. 
 


Foto – foto dalam upacara pembukaan Jambore Ranting Kecamatan Dawuan. 
 


Foto laporan Panitia pelaksana kegiatan Jamran Kwaran Kecamatan Dawuan. 


Foto anggota Pramuka dari SMK PGRI Dawuan Majalengka

(Uj/Yg)


0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun