Enam Massa Aksi AMPER Desak Polres Rohul Tindak Penimbun BBM

Berita Terkini

Dugaan Pemberhentian Aktifitas Pekerjaan Di Pertambangan di PT MSM Dan PT TTN, Beredar Chat WhatsApp Memicu Kontroversi. Bitung Sulawesi Utara

Bitung - Dugaan aktivitas pertambangan yang tidak sesuai dengan aturan di PT Meares Soputan Mining (MSM) dan PT Tambang Tondano Nusa Kaya (T...

Postingan Populer

Rabu, 16 Agustus 2023

Enam Massa Aksi AMPER Desak Polres Rohul Tindak Penimbun BBM

PASIRPENGRAIAN-Aliansi Mahasiswa Peduli Negeri (AMPER) menggelar aksi damai di Mapolres Rokan Hulu (Rohul), Selasa (15/8/2023) sore. Aksi damai ini terkait maraknya dugaan penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah Kecamatan Tambusai Utara.

Aksi damai yang dilakukan di pintu gerbang Mapolres Rohul di KM 4 Desa Sukamaju itu mendapatkan pengawalan dari personil Polisi. Di sana juga terlihat Kabag Ops Polres Rohul Kompol Amru Hutauruk.

Dalam aksinya Mahasiswa yang berjumlah 6 orang itu, membawa spanduk, karton bertuliskan desakan kepada Polres Rohul untuk menindak tegas pelaku penimbunan BBM di Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tambusai Utara.

Koordinator Aksi, Wiradi Arianza dalam orasinya menyampaikan tuntutan diantaranya, menegaskan Polres Rohul sebagai penegak hukum agar dapat memaksimalkan fungsinya sebagai pengawasan industri dan usaha, agar berjalan dinamis, sehat dan jauh dari praktek kecurangan yang merugikan masyarakat.

Meminta Polres Rohul jangan menutup mata dengan dugaan penimbunan BBM yang terjadi di Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tambusai Utara dan segera menindak para pelaku yang terlibat.

Kemudian, meminta Polres Rohul menangkap seorang berisial A yang merupakan pelaku penimbunan BBM bersubsidi jenis Pertalite di Desa Bangun Jaya.

"Kami juga meminta oknum yang melakukan penimbunan BBM bersubsidi itu agar dihukum sesuai undang-undang berlaku, yakni sesuai pasal 55 Undang-undang No. 22 tahun 2001 tentang minyak dan gas bumi,"tegasnya.

Menanggapi tuntutan Aksi massa dari AMPER itu, Kabag Ops Polres Rohul Kompol Amru Hutauruk menyampaikan terimaksih atas informasi terkait adanya dugaan penimbunan BBM bersubsidi jenis Pertalite itu.

"Terimaksih atas informasi yang diberikan, kami akan tindaklanjuti,"jelas Kabag Ops. 

(jURNALIS: TIEM)

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun