Jumat Bacirita, Polresta Manado Ajak Masyarakat Sampaikan Keluhan Demi Harkamtibmas

Berita Terkini

Pameran “Bigshow” Dorong Ekonomi Kreatif Pemuda di Kabupaten Cirebon

KABUPATEN CIREBON — Pemerintah Kabupaten Cirebon menggelar pameran prestasi pemuda bertajuk "Bigshow" Kreasi Anak Bangsa 2024, u...

Postingan Populer

Minggu, 27 Agustus 2023

Jumat Bacirita, Polresta Manado Ajak Masyarakat Sampaikan Keluhan Demi Harkamtibmas


MANADO | Dalam rangka menjaga Harkamtibmas dan memberikan rasa aman kepada semua lapisan masyarakat serta melaksanakan tugas dari Pimpinan , program Jumat Bacirita terus dilaksanakan, Jumat (25/8/2023).

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono menjelaskan bahwa Jumat Bacirita merupakan sebuah program Kepolisian yang bertujuan sebagai pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat atau Harkamtibmas yang akan dilaksanakan di lingkup wilayah terkecil.

“Dalam bekerja nantinya anggota Polri melalui Jumat Bacirita akan bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat. Adapun peran anggota ini akan bersinergi dengan Kapolsek, Bhabinkamtibmas, serta Babinsa utamanya terkait informasi Kamtibmas di wilayah,” terangnya.

“Tugasnya adalah bagaimana dapat mewujudkan masyarakat yang sejuk dan aman dengan security assesment, Polisi akan lakukan itu dengan ketua Lingkungan setempat dan elemen masyarakat lainnya,” tambahnya.

Melalui kegiatan Jumat Bacirita tersebut memang disiapkan untuk menjaga dan mengkondusifkan keamanan di lingkungan masyarakat yang terkecil dari sejumlah konflik sosial. Hal ini dilakukan demi menunjang warga dalam beraktivitas sehari-hari dengan aman dan nyaman tanpa merasa khawatir.

( Sofyan )

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun