Kapolda Sulut Buka Rakernis Setum: Samakan Persepsi Bidang Kesekretariatan

Berita Terkini

Danyonmarhanlan VIII  bersama Prajurit Petarung Bitung turut hadir dalam  Naval Base Open Day dalam rangka HUT TNI AL ke 79 Tahun 2024,

TNI AL, Dispen Kormar (Bitung) , Dalam Rangka HUT TNI AL ke 79 Tahun 2024,  Danyonmarhanlan VIII Letkol Marinir Aditya Indarto, S.E., M.Tr. ...

Postingan Populer

Kamis, 10 Agustus 2023

Kapolda Sulut Buka Rakernis Setum: Samakan Persepsi Bidang Kesekretariatan

MANADO | Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Setyo Budiyanto membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) bidang kesekretariatan yang dilaksanakan oleh Sekretariat Umum (Setum) Polda Sulut, di Hotel Ibis Manado City, Rabu (9/8/2023).

Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka menyamakan persepsi bidang kesekretariatan di lingkungan Polri khususnya Polda Sulut.

"Kegiatan ini sebagai momentum anggota Polri dalam menerapkan ilmu administrasi dengan memedomani Perkap nomor 7 tahun 2017 tentang naskah dinas dan tata persuratan dinas dilingkungan Polri, Perkap 17 tahun 2007 tentang tata kearsipan dilingkungan Polri serta Keputusan Kapolri nomor 313/V/2010 tentang kode klasifikasi arsip," kata Kapolda.

Menurutnya, sampai saat ini masih banyak dijumpai kesalahan dalam konsep surat dan pengarsipan surat yang belum sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh kedinasan. 

"Saya imbau kepada pengemban fungsi Renmin mulai dari Kasubbagrenmin ke bawah untuk proaktif dalam setiap produk administrasi yang dibuat oleh Satker, memeriksa kembali dengan teliti setiap format naskah dinas, kemudian menata kembali arsip Satker dengan baik sesuai dengan aturan kedinasan yang berlaku," ujar Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Ia berharap kepada para peserta Rakernis Setum, agar memanfaatkan kegiatan, menyerap ilmu dengan sebaik-baiknya dan bisa semakin meningkatkan pengetahuan dan keterampilan anggota dalam pelaksanaan tugas sehari-hari khususnya produk-produk naskah dinas demi kelancaran administrasi yang baik dan benar.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Karo SDM, Kasetum, para Kasubagrenmin dan personel pengemban fungsi Renmin Polda Sulut dan jajaran.

( Sofyan )

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun