Kapolda Sulut Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Berita Terkini

Polresta Cirebon Resmikan Pondok Mengaji Presisi bersama Bank BJB Sumber

Polresta Cirebon meresmikan Pondok Mengaji Presisi bersama Bank BJB Sumber, Jumat (20/9/2024). Kegiatan tersebut dilaksanakan di...

Postingan Populer

Kamis, 17 Agustus 2023

Kapolda Sulut Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci

MANADO, Humas Polda Sulut – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto bersama Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw serta Forkopimda lainnya, menghadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Apel tersebut dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi Manado, pada Rabu (16/8/2023) malam, dengan Inspektur Upacara (Irup) Pangdam XIII/Merdeka Letjen TNI Alfred Denny Tuejeh. 

Apel ditandai dengan pembacaan naskah Apel Kehormatan dan Renungan Suci, penghormatan serta hening cipta kepada arwah para Pahlawan, dipimpin oleh Irup. Dilanjutkan penyalaan obor di tugu pahlawan dan juga di pusara. 

Rangkaian kegiatan berjalan dengan tertib dan khidmat. Apel tersebut turut diikuti oleh personel TNI, Polri, dan PNS. 

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Iis Kristian mengatakan, Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini adalah kegiatan rutin tahunan tiap menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI. 

“Bertujuan untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang gugur demi memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia,” singkat Kombes Pol Iis Kristian.

(Sofyan)

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun