Kapolsek Sindangwangi Sambangi SMAN 1 Sindangwangi, Sosialisasikan Pendaftaran Binlat Penerimaan Polri

Berita Terkini

Sambut Hari Ulang Tahun TNI KE-79, Kodim 0735/Surakarta Gelar Berbagai Macam Kegiatan Bakti Sosial

Surakarta - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI yang ke-79 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2024, Kodim 0735/ Surakarta bekerjasama...

Postingan Populer

Selasa, 08 Agustus 2023

Kapolsek Sindangwangi Sambangi SMAN 1 Sindangwangi, Sosialisasikan Pendaftaran Binlat Penerimaan Polri


Majalengka,- Kegiatan berharga yang menguatkan hubungan antara aparat keamanan dan dunia pendidikan terlihat jelas saat Kapolsek Sindangwangi Polres Majalengka, IPTU Wili Rukwili, S.M, bersama Kanit Binmas melaksanakan sambang ke SMAN 1 Sindangwangi, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka.Selasa (8/8/2023). 

Kedatangan mereka tidak hanya untuk membangun kedekatan, tetapi juga untuk menyampaikan sosialisasi penting terkait pendaftaran Binlat (Bimbingan Latihan) perekrutan Penerimaan Polri Tahun 2023/2024.

Dalam suasana yang penuh keakraban, Kapolsek Sindangwangi dan Kanit Binmas menyambangi Bapak dan Ibu Guru SMAN 1 Sindangwangi. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kemitraan yang kuat antara aparat keamanan dan lingkungan pendidikan. 

Selain itu, sosialisasi mengenai pendaftaran Binlat perekrutan Penerimaan Polri menjadi sorotan utama dalam pertemuan tersebut.

IPTU Wili Rukwili, S.M, menjelaskan, "Kegiatan sambang ini tidak hanya sebagai bentuk komunikasi dua arah antara pihak kepolisian dan sekolah, tetapi juga sebagai upaya kami untuk mengajak generasi muda di wilayah kami untuk berpartisipasi dalam penerimaan anggota Polri. Melalui Binlat, mereka dapat mempersiapkan diri secara optimal untuk mengabdi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat."pungkasnya.

Kapolsek Sindangwangi juga mengingatkan pentingnya peran aktif masyarakat, termasuk para siswa, dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Sindangwangi. 

Ia berharap agar anak didik SMAN 1 Sindangwangi dapat ikut berkontribusi dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan sekitar.”ujarnya.

Di samping itu, Bapak dan Ibu Guru SMAN 1 Sindangwangi menyambut baik kehadiran Kapolsek dan Kanit Binmas dalam upaya membangun sinergi dengan sekolah. Mereka menyampaikan apresiasi atas langkah proaktif aparat keamanan dalam mengajak generasi muda untuk berperan serta dalam menjaga Kamtibmas.

Diharapkan, melalui sosialisasi ini, semakin banyak generasi muda yang tertarik untuk mengikuti Binlat perekrutan Penerimaan Polri. Dengan bergabung dalam institusi kepolisian, mereka akan memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta membantu membangun masyarakat yang aman, nyaman, dan harmonis di wilayah Kabupaten Majalengka.

((Rahmat)) 

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun