Lakukan Problem Solving Bhabinkamtibmas Polsek Tombulu Lakukan Penyelesaian Masalah Warga Binaan

Berita Terkini

Pastikan Senpi Dalam Kondisi Prima, Lapas Pasir Pengaraian Lakukan Pembersihan dan Perawatan Rutin

Rokan Hulu -BUSER POLKRIM- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pasir Pengaraian melakukan Pemeliharaan dan Perawatan berka...

Postingan Populer

Selasa, 29 Agustus 2023

Lakukan Problem Solving Bhabinkamtibmas Polsek Tombulu Lakukan Penyelesaian Masalah Warga Binaan

MANADO | Tugas Bhabinkamtibmas di antaranya yaitu melakukan pembinaan terhadap warga masyarakat yang menjadi tanggung jawabnya untuk dapat meningkatkan partisipasi masyarakat, kesadaran hukum dan ketaatan warga masyarakat terhadap hukum dan perundang-undangan yang berlaku, memberikan bantuan dalam rangka penyelesaian perselisihan warga masyarakat yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Seperti yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Tombulu melakukan problem solving penyelesaian masalah, Senin (28/8/2023).

Mengetahui laporan tersebut Bhabinkamtibmas memanggil kedua belah pihak untuk bertemu dan akhirnya kedua belah pihak sepakat untuk diselesaikan secara musyawarah dan kekeluargaan.

Oleh Bhabinkamtibmas di buatkan surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan dan pihak orang tua dari perempuan tidak keberatan lagi dengan masalah tersebut, disamping itu Bhabinkamtibmas memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas serta pembinaan.

Secara terpisah Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono mengatakan “Bhabinkamtibmas itu merupakan ujung tombak dari Kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan merupakan Bintara Pembina Desa yang bertanggung jawab menjadikan masyarakat taat akan aturan dan taat hukum serta meminimalisir permasalahan-permasalahan yang terjadi di masyarakat khususnya di Desa binaannya “ungkapnya.

( Sofyan )

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun