Pangdam XII/Tpr Bersama Forkopimda Jalan Kaki Ikuti Karnaval Semarak Merah Putih Khatulistiwa

Berita Terkini

Agus Flores Selalu Doakan Kapolri Melalui Syalawat Banyak Jamaah 

  JAKARTA, Sampai Sekarang Tokoh Satu Ini, Publik dan Warganet Bingung Siapa Sosok yang bernama Agus Flores atau Daeng Agus ini, selalu saja...

Postingan Populer

Minggu, 20 Agustus 2023

Pangdam XII/Tpr Bersama Forkopimda Jalan Kaki Ikuti Karnaval Semarak Merah Putih Khatulistiwa


Pontianak, Sabtu (19/8/2023) - Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., bersama dengan Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat mengikuti Karnaval Semarak Merah Putih Khatulistiwa dalam rangka peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia. 

Karnaval diikuti diantaranya 24 kelompok etnis, iringan Alutista TNI-Polri, ASN, Forkopimda, BUMD, pelajar SMA/SMK, sanggar seni, komunitas sepeda ontel, tanjidor dan kelompok drumband dari IPDN, Polnep, serta SMA/SMK. 

Peserta karnaval dilepas langsung oleh Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum dari Halaman Kantor Gubernur Kalbar, dan berakhir di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman. Pangdam XII/Tpr bersama Forkopimda turut langsung jalan kaki mengikuti karnaval. 

Pada acara Karnaval Semarak Merah Putih Khatulistiwa, Kodam XII/Tpr turut berpartisipasi dengan mengerahkan Helikopter dari Penerbad dan lima unit kendaraan taktis Anoa dari Yonif Mekanis 643/Wns.

Sampai di Stadion SSA, para peserta dihibur dengan penampilan seni dan budaya dari berbagai sanggar di Kalbar. Kegiatan Karnaval Semarak Merah Putih Khatulistiwa merupakan acara puncak peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia yang digelar oleh Pemprov. Kalimantan Barat. 


((A.Rahmat)) 

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun