Patroli Malam Polsek Kdp Cegah Terjadinya Gangguan Kamtibmas

Berita Terkini

Polresta Cirebon Resmikan Pondok Mengaji Presisi bersama Bank BJB Sumber

Polresta Cirebon meresmikan Pondok Mengaji Presisi bersama Bank BJB Sumber, Jumat (20/9/2024). Kegiatan tersebut dilaksanakan di...

Postingan Populer

Kamis, 03 Agustus 2023

Patroli Malam Polsek Kdp Cegah Terjadinya Gangguan Kamtibmas


Manalengka - Personel Polsek Kdp Polres  Majalengka Polda Jabar melaksanakan kegiatan Patroli malam di wilayah hukum Polsek Kdp yang bertujuan untuk menjaga sitkamtibmas di wilayah hukum Polsek Kdp agar tetap kondusif. Kamis (03/08/2023) dini hari.

Melalui Pelaksanaan Kegiatan Patroli Malam, Personel piket siaga Polsek Kdp melakukan upaya pencegahan terjadinya potensi gangguan kamtibmas, diharapkan melalui kegiatan ini situasi kamtibmas tetap kondusif.

Kapolsek Kdp AKP Nana Suhana menyampaikan, dalam pasal 13 UU No 2 Tahun 2002 dijelaskan bahwa salah satu tugas pokok Polri adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Sebagai wujud implementasi dalam pelaksanaan tugas rutin kedinasan diantaranya melaksanakan pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli terhadap kegiatan masyarakat dan pemerintah sesuai kebutuhan (pasal 14 UU No 2 Tahun 2002)." ujar Kapolsek.

“Kepolisian Negara Republik Indonesia merupakan alat negara yang berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri”, tutup Kapolsek.

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun