Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Agung "Baitussalam" Kecamatan Kalipucang oleh Bupati Pangandaran

Berita Terkini

Agus Flores Selalu Doakan Kapolri Melalui Syalawat Banyak Jamaah 

  JAKARTA, Sampai Sekarang Tokoh Satu Ini, Publik dan Warganet Bingung Siapa Sosok yang bernama Agus Flores atau Daeng Agus ini, selalu saja...

Postingan Populer

Selasa, 01 Agustus 2023

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Agung "Baitussalam" Kecamatan Kalipucang oleh Bupati Pangandaran


PANGANDARAN, fokusdialog – buserpolkrim.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan mesjid agung kalipucang “Baitussalam” oleh Bupati Pangandaran dilaksanakan di Lapangan Olahraga Desa Kalipucang, tepatnya di Komplek area Mesjid Baitussalam Dusun Empangsari, Desa Kalipucang, Kec. Kalipucang Kab. Pangandaran, Jawa Barat, pada Sabtu (29/7/2023), dimulai pada pukul 08:30 wib s/d Selesai.

Peletakan batu pertama diawali oleh Bupati Pangandaran dan berlanjut oleh Muspika Kecamatan Kalipucang beserta segenap tokoh pemuka agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut juga ada pemberian santunan bagi anak yatim dan duafa, Istighotsah dan tabligh Akbar dan Peletakan batu pertama oleh Bupati Pangandaran dilanjutkan oleh Pejabat instansi terkait lainnya ditingkat FKK Kec. Kalipucang.

Sementara itu, tokoh pemuka agama mengungkapkan semangat pendirian Mesjid Baitussalam di Dusun Empangsari Desa Kalipucang Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran, adalah semangat kebersamaan Sumbu Kalipucang untuk menjaga dan melestarikan warisan agama serta budaya Kalipucang.

Kami, ingin semangat pelestarian warisan budaya Islam ini, nantinya tidak hanya terbatas di lakukan di kecamatan kalipucang.

“Harapanya kita akan bawa semangat ini tidak hanya di Kalipucang. Jadi lewat sumbu Kalipucang kita akan bawa warisan budaya dan Islam ini mendunia,” ujar tokoh pemuka agama di Kalipucang.

Ia juga menyampaikan “Mohon doa, Semoga warisan agama dan budaya Kalipucang bisa berkembang dan dikenal di seantero tanah air,” imbuhnya. 

(Iyut. K)

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun