Sambang Warga: Polisi RW Berperan Aktif dalam Menjaga Kamtibmas di Desa Cieurih

Berita Terkini

Polresta Cirebon Resmikan Pondok Mengaji Presisi bersama Bank BJB Sumber

Polresta Cirebon meresmikan Pondok Mengaji Presisi bersama Bank BJB Sumber, Jumat (20/9/2024). Kegiatan tersebut dilaksanakan di...

Postingan Populer

Selasa, 08 Agustus 2023

Sambang Warga: Polisi RW Berperan Aktif dalam Menjaga Kamtibmas di Desa Cieurih


Majalengka,- Keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjadi prioritas utama dalam tugas Polri (Kepolisian Republik Indonesia), dan dalam rangka memastikan situasi tetap aman, Bripka Sahabuddin, seorang Polisi RW dari Polsek Maja Polres Majalengka, melaksanakan kegiatan sambang warga di wilayah Desa Cieurih, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka. Pada Selasa (8/8/2023).

Dengan semangat pelayanan dan kedekatan dengan warga, Bripka Sahabuddin menyambangi rumah-rumah warga di Desa Cieurih. Kegiatan sambang ini dilakukan untuk membangun komunikasi yang lebih dekat antara aparat keamanan dan masyarakat, serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga.

Bripka Sahabuddin berbincang dengan warga setempat, mendengarkan aspirasi, serta menyampaikan pesan-pesan penting terkait kamtibmas. Ia menjelaskan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga lingkungan dari potensi tindak kejahatan.

"Dengan menjalin kedekatan dan komunikasi yang baik antara aparat keamanan dan warga, kita dapat lebih cepat merespon dan mencegah adanya potensi kerawanan kamtibmas. Saya mengajak warga untuk saling bahu-membahu menjaga keamanan di lingkungan kita," kata Bripka Sahabuddin.

Dalam kesempatan tersebut, warga Desa Cieurih merasa dihargai dan diapresiasi oleh upaya Polisi RW dalam menjaga kamtibmas. Kegiatan sambang seperti ini dianggap sebagai bentuk nyata dukungan aparat keamanan terhadap keamanan dan kenyamanan warga.

Kapolsek Maja, IPTU Kennedy Joko Lelono, mengapresiasi inisiatif Bripka Sahabuddin dalam menjalankan tugasnya sebagai Polisi RW. "Kami berharap kehadiran dan interaksi positif aparat keamanan dengan warga akan semakin mempererat kerjasama dalam menjaga kamtibmas di wilayah Maja," ujarnya.

Dengan adanya kegiatan sambang warga oleh Polisi RW seperti Bripka Sahabuddin, diharapkan situasi kamtibmas di Desa Cieurih dan wilayah-wilayah lainnya di Kabupaten Majalengka dapat terus ditingkatkan. Kolaborasi yang erat antara aparat keamanan dan masyarakat menjadi kunci dalam menciptakan lingkungan yang aman, harmonis, dan nyaman bagi semua warga.

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun